Pemilu 2024, PKB Jatim Target Sapu Bersih Suara dan Kursi Legislatif

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 17 April 2022
0 dilihat
Pemilu 2024, PKB Jatim Target Sapu Bersih Suara dan Kursi Legislatif
Wakil Ketua PKB Jatim, Thorikul Haq. Foto: Ist.

" Pemilu 2024 merupakan kesempatan bagi PKB untuk mendulang kemenangan di Jatim "

SURABAYA, TELISIK.ID - PKB Jatim menargetkan kemenangan mutlak di pemilu 2024 mendatang. Agar target tersebut terealisasi, seluruh bakal caleg maupun caleg yang sudah jadi di legislatif, bersinergi di masing-masing daerah pemilihan untuk memenangkan pemilu.

Wakil ketua PKB Jatim Thorikul Haq mengatakan, pemilu 2024 merupakan kesempatan bagi PKB untuk mendulang kemenangan di Jatim.

Saat pemilu 2019 lalu, PKB hanya menang untuk perolehan suara. Namun untuk perolehan kursi, kalah. Oleh sebab itu, di tahun 2024 mendatang, PKB harus menang di perolehan kursi dan suara di semua daerah di Jatim.

Mantan pimpinan komisi di DPRD Jatim ini mengatakan, untuk memulai persiapan lebih matang, pihaknya akan menggenjot konsolidasi pada pertengahan tahun 2023.

"Kan pemilu 2024, jadi dimatangkan lagi nanti pertengahan 2023. Sekarang disiapkan terlebih dahulu,” jelas politisi yang juga menjabat Bupati Lumajang, Minggu (17/4/2022).

Baca Juga: PKB Masih Timang-Timang Khofifah Cagub Jatim 2 Periode

PKB Jatim, kata pria yang akrab dipanggil cak Thorik ini, pihaknya sudah menyiapkan para caleg di masing-masing kabupaten dan kota terkait usulan untuk perubahan dapil (daerah pilihan).

Dia menegaskan, apapun kondisi keputusan politik saat ini, PKB harus juara di pemilu 2024. Pemetaan daerah pilihan sedang dilakukan agar PKB menang semua, baik perolehan suara maupun perolehan kursi.

Baca Juga: Demokrat Target Tujuh Kursi di DPRD Sultra

Sedangkan untuk pilpres 2024, Sekretaris PKB Jatim, Anik Maslachah mengatakan, seluruh kader PKB di Jatim memiliki semangat tinggi untuk memenangkan Muhaimin Iskandar di pilpres 2024.

Karena fakta yang ada di antara kandidat yang running saat ini, satu-satunya santri hanya Gus Muhaimin. Karenanya, kembali ke hikmah puasa, ketika santri yang memimpin, maka diyakini tujuan negara yaitu masyarakat sejahtera akan tercapai lebih cepat lagi.

"Kami semakin all out memenangkan Gus Muhaimin," imbuh wanita asal Sidoarjo ini. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga