Pemkab Butur Santuni Anak Yatim Piatu dan Buka Puasa Bersama

Aris, telisik indonesia
Senin, 25 April 2022
0 dilihat
Pemkab Butur Santuni Anak Yatim Piatu dan Buka Puasa Bersama
Bupati Butur, Ridwan Zakariah saat memberikan sambutan. Foto: Ist.

" Buka puasa bersama tersebut dirangkaikan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim, anak yatim piatu dan anak kurang mampu "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) menggelar buka puasa bersama di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Butur, Minggu (24/4/2022).

Buka puasa bersama tersebut dirangkaikan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim, anak yatim piatu dan anak kurang mampu.

Dana santunan diperoleh dari penggalangan donasi melalui organisasi perangkat daerah (OPD) bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK, Dekranasda, Dharmawanita Persatuan (DWP), Lasqi, Bunda Paud, BKMT, Argadia, Ipemi, Karmila, KKSS dan Perbankan.

Dalam sambutannya Bupati Butur Muh. Ridwan Zakariah mengatakan, kegiatan sosial itu penting dilakukan dan harus ditingkatkan, selain mengasah kepekaan kepada sesama, kegiatan sosial juga dapat mensejahterakan masyarakat.

Bupati Butur, Ridwan Zakariah menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu. Foto: Ist.

 

"Karena bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan, di mana segala pahala dan amal ibadah dilipatgandakan," ucap Ridwan.

Baca Juga: Soal Petisi Dukungan Pj Bupati Busel, DPRD Kecam dan Ancam ASN yang Tandatangan

Ridwan mengajak semua kalangan agar meningkatkan hubungan tali silaturahmi dan berbagi kepada sesama, khususnya membantu masyarakat kurang mampu.

Untuk diketahui, pada acara buka puasa bersama yang digelar Pemkab Butur itu, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdurrahman Shaleh yang juga sebagai Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra.

Baca Juga: Tuai Polemik, Pokja BLP Sultra Batalkan Pemenang Tender GOR Porpov di Buton

Kedatangan ARS di Butur adalah dalam rangka safari Ramadan. Ia sudah bersafari di wilayah Konawe, Kolaka, Kolaka Utara hingga Bombana. Selain itu, ARS juga sudah dari Muna, Buton Tengah, Baubau hingga Butur.

"Dan saya keliling lewat darat. Jadi saya bisa lihat secara ril keadaan sosial masyarakat," ujarnya. (B-Adv)

Reporter: Aris

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga