Pemkab Ende NTT Segera Buat Festival Budaya untuk Tarik Wisatawan

Berto Davids, telisik indonesia
Jumat, 18 Februari 2022
0 dilihat
Pemkab Ende NTT Segera Buat Festival Budaya untuk Tarik Wisatawan
Danau 3 Warna Kelimutu di Ende. Foto: Ist

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiapkan kegiatan festival yang akan digelar tahun ini untuk menarik minat kunjungan wisatawan ke daerah itu "

ENDE, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiapkan kegiatan festival yang akan digelar tahun ini untuk menarik minat kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Festival yang akan digelar yaitu festival Budaya dan parade pesona pariwisata yang dijadwalkan April-Juni 2022.

Kadis Pariwisata Kabupaten Ende, Martinus Satban mengatakan, kegiatan festival itu berkaitan dengan kegiatan promosi pariwisata di Kabupaten Ende pada 2022.

Ia menyebut kegiatan festival Kelimutu dijadwalkan akan digelar Agustus. Selain itu, festival Parala akan digelar Oktober-November 2022.

Martinus menjelaskan, kegiatan festival ini dihadirkan untuk mempromosikan kekayaan pariwisata sekaligus menarik minat kunjungan wisatawan ke Ende.

Baca Juga: Investasi Konsel 2021 Tembus Rp 2.6 Triliun

Kegiatan dalam bentuk festival, kata dia, juga berlangsung lama sehingga diharapkan dapat mendorong lama tinggal wisatawan di Ende.

Ia mengatakan, waktu pelaksanaan beberapa festival ini masih bersifat tentatif karena disesuaikan dengan situasi di lapangan, salah satunya terkait kondisi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

Baca Juga: Alat PCR Belum Digunakan, Sampel Swab Pasien RS dr H LM Baharuddin Dikirim ke Kendari

Martinus menambahkan, selain festival pariwisata, pihaknya juga menata dan merancang destinasi wisata yang sudah dibangun pemerintah daerah setempat untuk menunjang kunjungan wisatawan.

"Kami juga mendampingi desa wisata untuk berinovasi menjadi desa wisata berbasis komunitas sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan," katanya, Jumat (18/2/2022). (C)

Reporter: Berto Davids

Editor: Kardin

Baca Juga