Pemkab Konawe Apresiasi PT VDNI yang Dirikan Sekolah di Kawasan Industri

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 20 Februari 2023
0 dilihat
Pemkab Konawe Apresiasi PT VDNI yang Dirikan Sekolah di Kawasan Industri
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe apresiasi PT VDNI yang membangun sekolah senilai Rp 8.8 miliar. Foto: Ist.

" Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe memberikan apresiasi kepada PT Virtue Dragon Nickel Industrial (VDNI) Park yang menyalurkan dana CSR-nya untuk mendirikan sekolah yang digadang-gadang bakal jadi yang termegah di Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe memberikan apresiasi kepada PT Virtue Dragon Nickel Industrial (VDNI) Park yang menyalurkan dana CSR-nya untuk mendirikan sekolah yang digadang-gadang bakal jadi yang termegah di Konawe.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe, Suryadi mengungkapkan, ada dua sekolah yang tengah dibangun PT VDNI. Kedua sekolah itu, yakni SDN 2 Pohara dan SMPN Satu Atap Bondoala yang terletak di Desa Morosi, Kecamatan Morosi.

"Saat ini sudah proses pembangunan. Kebetulan kami juga turut diundang pada peletakan batu pertamanya,” ujarnya.

Baca Juga: Warga Desak Bupati Konawe Copot Camat Routa

Kata Suryadi, jika dilihat dari desain sekolah yang didirikan berlantai dua. Jumlah ruang belajar yang disediakan mencapai 20 ruangan, sekolah itu juga bakal dilengkapi aula, sanggar seni, hingga ruang multi media.

“Ini akan jadi sekolah megah di Kabupaten Konawe. Kami mewakili Bupati dan Sekda Konawe sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan PT VDNI Park,” pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur PT VDNI Park Zhou Yuan menerangkan, Sekolah Dasar Harapan ini mencakup area seluas 4.500 meter persegi dengan total 20 ruang kelas. Sekolah ini nantinya dapat menampung 600 siswa, investasi itu mencapai Rp 8,8 miliar dan jika dihitung dalam mata uang China sebanyak RMB 4 juta.

Baca Juga: Puluhan Sepeda Motor Knalpot Bising Terjaring Razia di Konawe

Rangka utama sekolah adalah struktur beton bertulang yang dipasang di tempat, dan intensitas ketahanan seismiknya mencapai 8 derajat, yang dapat menjamin keselamatan guru dan siswa dengan baik,” bebernya.

Ia juga menuturkan selalu peduli dengan mata pencaharian dan pendidikan masyarakat setempat. Untuk menyediakan lingkungan belajar yang baik bagi anak-anak usia sekolah.

"Untuk itu kami memutuskan menyumbangkan Sekolah Dasar Harapan di Desa Morosi, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara,” jelasnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga