Pemkab Muna Biayai Transportasi 35 Mahasiswa UGM yang Bakal KKN di Kawasan Mutiara

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 05 Februari 2022
0 dilihat
Pemkab Muna Biayai Transportasi 35 Mahasiswa UGM yang Bakal KKN di Kawasan Mutiara
Kepala Balitbang Muna, Syahrir. Foto : Sunaryo/Telisik

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna telah bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta di bidang pendidikan "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna telah bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta di bidang pendidikan, penelitian pengembangan (Litbang), pengabdian masyarakat dan bidang lainnya.

Nah, tahun ini rencananya, pihak kampus UGM bakal mengutus 35 mahasiswanya untuk melakukan kuliah kerja nyata (KKN) yang dipusatkan di kawasan transmigrasi Muna Timur Raya (Mutiara).

Untuk KKN mahasiswa itu, Pemkab berkewajiban menanggung biaya tranportasi. Anggarannya pun telah disiapkan di APBD 2022.

"Kita hanya tanggung biaya transportasi dan kebutuhan bahan praktek sebesar kurang lebih Rp 100 juta," kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Muna, Syahrir, Sabtu (5/2/2022).

Baca Juga: Dirjen KSDAE Kementerian LHK, Ikut Ambil Langkah Majukan Program MBKM UHO Kendari

Mahasiswa yang bakal melakukan KKN itu terbagi dalam beberapa fakultas yang akan mendukung pengembangan komoditi jagung, kelapa, sapi dan mete di kawasan transmigrasi Mutiara.

Baca Juga: Tahun Ini, USBK Bakal Diterapkan di Tingkat SD Kendari

"Fakultasnya tergantung permintaan Pemkab yang prinsipnya dapat membantu pengembangan empat komoditi itu," terangnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga