Pemkot Kendari Cegah Kecelakaan dengan Pangkas Pohon

Musyrifa Sya’adah, telisik indonesia
Jumat, 18 November 2022
0 dilihat
Pemkot Kendari Cegah Kecelakaan dengan Pangkas Pohon
Proses pemangkasan pohon di wilayah Bypass Kota Kendari, Jumat (18/11/2022). Foto : Musyrifa Sya'adah/Telisik

" Pemerintah Kota Kendari melakukan penataan kebersihan, melalui pemangkasan pohon yang rawan tumbang di sepanjang wilayah demi menghindari terjadinya kecelakaan bagi masyarakat "

KENDARI, TELISIK.ID – Pemerintah Kota Kendari melakukan penataan kebersihan, melalui pemangkasan pohon yang rawan tumbang di sepanjang wilayah demi menghindari terjadinya kecelakaan bagi masyarakat.  

Ketua tim satuan tugas (satgas) penataan Kota Kendari, Amir Hasan mengatakan, pemangkasan pohon tersebut bertujuan untuk penertiban dan keamanan.

Pemangkasan pohon juga melibatkan berbagai pihak mulai dari DLH Kota Kendari, Pemadam Kebakaran, BPBD, Satpol PP, Dishub, PU dan Dinas Tata Kota.

Baca Juga: Ini Jadwal KM Tilongkabila Periode November 2022

Baca Juga: Begini Etika Makan Jamuan Resmi Menurut Aturan Table Manner

“Penertiban ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan dan masyarakat sekitar sini,” ungkap Amir Hasan.

Amir Hasan berharap melalui penataan kebersihan, Kota Kendari bisa menjadi kota layak huni, asri dan aman bagi setiap masyarakat Kota Kendari.

Tempat sama, Sekretaris BPBD Kota Kendari, Sajit menuturkan, pemangkasan pohon yang sudah menjulang tinggi dan rawan tumbang terus dilakukan secara bertahap di setiap sudut Kota Kendari.

“Setelah di wilayah Bypass ini, kami akan melanjutkan proses pemangkasan pohon hingga ke kantor gubernur,” ujar Sajit. (B)

Penulis: Musyrifa Sya’adah

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga