Pemprov Sulawesi Tenggara Usul Nama Calon Pjs Bupati Muna

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 18 September 2024
0 dilihat
Pemprov Sulawesi Tenggara Usul Nama Calon Pjs Bupati Muna
Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Sulawesi Tenggara, Muliadi. Foto: Ist

" Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Setda Provinsi Sulawesi Tenggara, telah mengusulkan nama calon Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Muna ke Kemendagri "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara telah mengusulkan sejumlah nama untuk mengisi jabatan sementara Bupati Muna, usai Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta, mengajukan cuti.

Diketahui, surat usulan cuti Bachrun telah disampaikan ke Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, sejak tanggal 2 September lalu dengan Nomor 200.2.1/1761.

Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Setda Provinsi Sulawesi Tenggara, Muliadi mengatakan, pihaknya telah mengusulkan nama calon Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Muna ke Kemendagri.

"Untuk nama-namanya belum bisa kita ekspos," jelasnya.

Baca Juga: Plt Bupati Muna Ajukan Cuti Kampanye, Pemkab Bakal Dipimpin Pjs Bupati

Muliadi menambahkan, saat ini pihaknya sedang menunggu keputusan Mendagri terkait penunjukkan Pjs Bupati Muna.

Sebelumnya, Sekertaris Daerah Muna, Eddy Uga menjelaskan terkait siapa yang akan menjadi Pjs Bupati Muna adalah kewenangan Pj gubernur. Karena Pj gubernur yang mengusulkan ke Kemendagri.

Baca Juga: Plt Bupati Muna Penuhi Kebutuhan Air Bersih dan Listrik di Towea

"Untuk Pjs Bupati Muna menjadi kewenangan Pj gubernur," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun telisik.id, sejumlah nama disebut-sebut akan menjadi Pjs Bupati Muna, salah satunya adalah La Ode Muhammad Rusdin Jaya yang merupakan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Sulawesi Tenggara.

Selain La Ode Muhammad Rusdin Jaya, nama La Ode Saifuddin Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, juga digadang-gadang menjadi salah satu calon Pjs Bupati Muna. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga