Pemuda Gereja Advent Kendari Tukar Sebatang Rokok dengan Apel

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Sabtu, 19 Maret 2022
0 dilihat
Pemuda Gereja Advent Kendari Tukar Sebatang Rokok dengan Apel
Kegiatan menukar sebatang rokok dengan buah apel yang dilakukan pemuda dan pemudi Gereja Advent Kota Kendari. Foto : Ruliawan Putra Utama/Telisik

" Pemuda dan pemudi Gereja Advent Kota Kendari mengadakan kegiatan seminar kepemudaan dan program menukarkan sebatang rokok dengan buah apel "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka Global Youth Day 2022 bertemakam "Be The Sermon Loving The Forgotten". Pemuda dan pemudi Gereja Advent Kota Kendari mengadakan kegiatan seminar kepemudaan dan program menukarkan sebatang rokok dengan buah apel.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (19/3/2022) dan mendapat respon positif dari masyarakat Kota Kendari, karena masih ada sekelompok anak muda yang peduli dengan kesehatan.

Gembala Jemaat Gereja Advent Wua-Wua Kendari, Pendeta Steven Goni menjelaskan alasan mengapa mereka mengambil rokok sebagai bahan yang menjadi pertukaran dengan buah apel.

"Ini adalah bentuk peduli kesehatan yang kami lakukan dan rokok ini adalah identik dengan kesehatan, maka kami tukarkan lah apel dengan rokok yang mereka miliki," kata Pendeta Steven.

Baca Juga: Ridwan Bae Buka Rahasia Soal Kecerdasan

Ia juga menjelaskan, masyarakat Kota Kendari sangat antusias dengan kegiatan mereka ini, para masyarakat rela menukarkan rokok mereka dengan apel yang mereka miliki.

"Mudah-mudahan dengan program ini dapat mencerahkan masyarakat Kota Kendari tentang pentingnya buah sebagai makanan yang bergizi," ungkapnya.

Baca Juga: Heboh Minta 300 Ayat Al-Quran Dihapus, Muballigh Sultra: Ini Dampak Sistem Demokrasi

Terakhir, Pendeta Steven Goni mengharapkan, masyarakat Kota Kendari lebih memperhatikan lagi kesehatan mereka, khususnya dalam hal merokok. (C)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Kardin

Baca Juga