Pendaftaran Siswa Baru di SMPN 1 Kendari Dimulai Akhir Juni

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 15 Juni 2020
0 dilihat
Pendaftaran Siswa Baru di SMPN 1 Kendari Dimulai Akhir Juni
Kepala SMP Neg 1 Kendari, Mahdin, S.Pd.,M.Pd. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Insya Allah mulai dibuka pendaftaran tanggal 29 Juni sampai tanggal 4 Juli 2020, tapi kita masih menunggu juknis dari Dikmudora, kalau juknis sudah resmi keluar baru kita posting persyaratannya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Penerimaan calon siswa baru di SMP Negeri 1 Kendari, Sulawesi Tenggara akan dimulai dari tanggal 29 Juni 2020 sampai tanggal 4 Juli 2020.

Kepala SMP Negeri 1 Kendari, Mahdin, S.Pd.,M.Pd mengatakan, jika saat ini pihaknya masih menunggu juknis dari Dikmudora Kota Kendari terkait teknis pendaftaran calon siswa baru.

"Insya Allah mulai dibuka pendaftaran tanggal 29 Juni sampai tanggal 4 Juli 2020, tapi kita masih menunggu juknis dari Dikmudora, kalau juknis sudah resmi keluar baru kita posting persyaratannya," ujar Muhdin Kepada Telisik.id, Senin (14/6/2020).

Untuk itu, menurut Mahdin, dalam penerimaan siswa baru, SMP Negeri 1 Kendari telah menyiapkan kuota sebesar 286 sesuai dengan jumlah rombel atau sebanyak 9 kelas yang tersedia.

Baca juga: DBD Mengancam di Tengah Wabah COVID-19

"Yang disiapkan sebanyak 286 kouta untuk para calon siswa baru dengan jumlah rombel atau sebanyak 9 kelas, Ini sesuai dengan jumlah yang tamat di tahun ini yaitu berjumlah 9 kelas juga," tambah Mahdin.

Lebih lanjut Mahdin menjelaskan, jika dalam pendaftaran siswa baru nanti akan di lakukan secara online. Calon siswa tidak perlu lagi ke sekolah untuk mengumpulkan berkas sebagai persyaratan untuk diterima jadi siswa di SMPN 1 Kendari.

Dari 256 calon peserta didik yang akan diterima di SMP Negeri 1 Kendari, akan dibagi empat jalur atau zonasi, yakni jalur prestasi, jalur afirmasi dan jalur pindah tugas orang tuanya, bagi ASN, penyelenggara negara, BUMN termasuk POLRI dan TNI.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Sumarlin

Baca Juga