Penekanan Kapolda Sulawesi Tenggara pada Hari Bhayangkara ke-78, Singgung Pilkada dan Netralitas Polri

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 01 Juli 2024
0 dilihat
Penekanan Kapolda Sulawesi Tenggara pada Hari Bhayangkara ke-78, Singgung Pilkada dan Netralitas Polri
Personel Polda Sultra saat Upacara HUT Bhayangkara ke-78 di Lapangan Apel Presisi. Foto: Ist.

" Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol Dwi Irianto, memimpin pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Apel Presisi Polda Senin (1/7/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID - Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol Dwi Irianto, memimpin pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Apel Presisi Polda Senin (1/7/2024).

Upacara ini diikuti oleh PJU Polda Sultra, jajaran Forkopimda Sultra, dan personel gabungan TNI-Polri. Dalam sambutannya, Kapolda Sultra menekankan pentingnya persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Ia pun meminta seluruh personel Polri untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada.

"Tantangan Polri ke depan semakin berat. Salah satunya adalah pengamanan Pilkada serentak tahun 2024. Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh personel Polri untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada," ujar Kapolda Sultra.

Kapolda Sultra juga mengingatkan kepada seluruh personel Polri untuk menjaga netralitas dalam Pilkada. Ia menegaskan bahwa Polri tidak boleh memihak kepada siapapun dalam pelaksanaan pilkada serentak.

Baca Juga: Momen Doa Bersama Lintas Agama HUT Bhayangkara ke-78 di Polda Sulawesi Tenggara

"Netralitas Polri adalah harga mati. Oleh karena itu, saya ingatkan kepada seluruh personel Polri untuk tidak memihak dalam Pilkada. Polri harus menjaga kondusifitas dan keamanan selama pelaksanaan Pilkada," tegas Kapolda Sultra.

Upacara Hari Bhayangkara ke-78 ini merupakan momen penting bagi Polri untuk intropeksi diri dan terus meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat dan menjaga keamanan bangsa dan negara.

Baca Juga: Hari Bhayangkara ke-78, Polda Sulawesi Tenggara Hijaukan Konawe Selatan

Polri Sultra siap mengamankan Pilkada 2024 dengan penuh profesionalisme dan netralitas.

Kapolda Sultra menekankan pentingnya sinergi dengan semua pihak untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai.

Masyarakat diimbau untuk turut membantu Polri dalam menjaga keamanan dan kondusifitas selama pelaksanaan Pilkada. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga