Penetapan Nama RS dr LM Baharuddin Bentuk Penghargaan Bupati kepada Pendahulunya

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 04 September 2021
0 dilihat
Penetapan Nama RS dr LM Baharuddin Bentuk Penghargaan Bupati kepada Pendahulunya
Anggota DPRD Muna, Zahrir Baitul (kanan) bersama Kajari Muna, Ahistoris Baka Tangdaliling (kiri). Foto: Sunaryo/Telisik

" Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raha telah resmi berganti menjadi RSUD dr LM Baharuddin. "

MUNA, TELISIK.ID - Nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raha telah resmi berganti menjadi RSUD dr LM Baharuddin. Pemberian nama tersebut sebagai bentuk komitmen Bupati Muna, LM Rusman Emba untuk merespon aspirasi dan harapan seluruh elemen masyarakat yang disuarakan oleh kalangan anggota DPRD.

Zahrir Baitul, anggota DPRD Muna menyebut, pemberian nama RSUD dengan mengabadikan nama almarhum dr LM Baharuddin merupakan penghargaan Bupati, LM Rusman Emba atas jasa dan dedikasi almarhum selama memimpin Muna, khususnya dalam upaya merintis dan membangun RS modern, serta memajukan dunia kesehatan.

"Kita sangat apresiasi langkah Bupati, LM Rusman Emba yang telah menghargai jasa pendahulunya," kata Zahrir, Sabtu (4/9/2021).

Baca juga: Lantik Kabinet Baru, Bupati Butur: Jabatan Adalah Amanah dan Kepercayaan

Baca juga: Warga Temukan Tengkorak Manusia dalam Gua

Kemudian, dengan pemberian identitas RS itu pula, dinilai politisi Hanura itu sebagai bentuk pembelajaran positif yang dilakukan bupati bagi masyarakat

"Ini soal bagaimana sejatinya seorang pemimpin memberi penghormatan dan penghargaan kepada pendahulunya yang telah berjasa pada masyarakat dan daerah," ungkapnya.

Penulis buku biografi dr LM Baharuddin membangun Muna berhati emas itu menaruh harapan pada Rusman Emba dalam masa jabatan periode keduanya dapat mewujudkan apa yang menjadi niat, motivasi dan tujuan mulia almarhum Baharuddin dalam membangun RS modern.

"Kami yakin, Pak Bupati dapat terus memajukan dunia kesehatan, termasuk meningkatkan pelayanan di RS," tandasnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga