Pengembangan Wisata, Masyarakat Sadar Lingkungan Data Potensi di Buton

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Minggu, 04 Oktober 2020
0 dilihat
Pengembangan Wisata, Masyarakat Sadar Lingkungan Data Potensi di Buton
Suasana pelantikan pengurus MASATA Buton. Foto: Ist.

" Kami akan segera mendata potensi wisata yang ada di Buton untuk menjadi konsep dalam merumuskan program kerja. "

BUTON, TELISUK.ID - Dewan Pengurus Pusat   Masyarakat Sadar Lingkungan (Masata) secara virtual melantik  DPD/DPC seluruh Indonesia periode 2020-2025.

Pelantikan DPC Masata Buton dihadiri Bupati, La Bakry, di anjungan Kantor Bupati kompleks perkantoran Pemkab Buton.

Yusman Tiha setelah  dilantik sebagai Ketua DPC Masata Buton mengatakan, akan segera melakukan pendataan terhadap beberapa tempat wisata yang ada di wilayah itu agar nantinya dapat menjadi konsep dalam merumuskan program kerja.

"Kami akan segera mendata potensi wisata yang ada di Buton untuk menjadi konsep dalam merumuskan program kerja," jelas Yusman Tiha dikutip dari Humas MASATA Minggu (4/10/2020).

Baca juga: Gelar Aksi Nasional, Aliansi Serikat Buruh Independent Indonesia Dukung Demokrat Tolak Pengesahan Omnibus Law

Yusman mengaku akan berusaha meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pada desa dan kelurahan yang banyak memiliki potensi wisata sehingga nantinya dapat dikembangkan menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi orang.

"Harapannya agar usaha tersebut nantinya dapat menjadi peluang bagi pelaku-pelaku usaha kecil untuk meningkatkan perekonomiannya," ujarnya.

"Sosialisasi sadar wisata terus digencarkan sehingga pengenalan masyarakat maupun penerimaan masyarakat terhadap pariwisata dapat dipahami oleh masyarakat itu sendiri," tutupnya. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga