Pengunjung The Park Kendari Membludak Jelang Lebaran

La Ode Manarfa Nafsahu, telisik indonesia
Sabtu, 06 April 2024
0 dilihat
Pengunjung The Park Kendari Membludak Jelang Lebaran
Suasana keramaian menjelang lebaran di The Park Kendari. Foto: La Ode Manarfa Nafsahu/Telisik

" Malam-malam menjelang Lebaran diwarnai dengan keramaian luar biasa di The Park Kendari. Warga Kota Kendari dan sekitarnya berbondong-bondong datang untuk berbelanja "

KENDARI, TELISIK.ID - Malam-malam menjelang Lebaran diwarnai dengan keramaian luar biasa di The Park Kendari. Warga Kota Kendari dan sekitarnya berbondong-bondong datang untuk berbelanja dan menikmati hiburan yang tersedia.

Dany, seorang karyawan leasing, mengatakan bahwa jumlah pengunjung The Park meningkat pesat beberapa hari terakhir.

"Banyak yang datang untuk berbelanja dan juga sekadar menghibur diri di tengah keramaian," tuturnya, Jumat (5/4/2024) malam.

Keramaian ini akan terus meningkat hingga puncaknya pada malam Minggu dan hari Minggu (7/4/2024). Penurunan pengunjung diprediksi baru akan terjadi dua atau tiga hari menjelang Lebaran.

Dani, sales promotion handphone, mengaku kewalahan melayani jumlah pengunjung yang terus bertambah.

Baca Juga: Pertigaan Jalan Brigjen Yoenoes, Antero Hamra, dan The Park, Titik Kemacetan Baru di Kota Kendari

"Situasi ini sangat disyukuri, tapi juga membuat kami kewalahan," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Sandi, seorang pengamen di The Park.

"Di satu sisi, situasi ini menguntungkan, tapi di sisi lain, saya juga bingung melayani banyaknya pengunjung," tuturnya.

Intan, seorang kasir Steaky Steak, mengatakan bahwa lonjakan pengunjung terjadi sejak menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Puncaknya pada malam Sabtu dan hari Minggu sampai malamnya," terangnya.

Pengunjung The Park datang dari berbagai kalangan usia dan daerah di sekitar Sulawesi Tenggara, terutama bagian daratan. Mereka datang untuk berbelanja persiapan Lebaran, mudik, dan mencari hiburan.

Baca Juga: Dibanding The Park, Pengunjung Lippo Plaza Kendari Sepi

Intan, seorang pengunjung dari Kolaka Utara, mengatakan bahwa dia datang bersama keluarga untuk berbelanja dan menikmati suasana The Park. "Kami ingin merasakan sensasi hiburan permainan yang ada di sini," tuturnya.

Keramaian di The Park Kendari merupakan bukti bahwa masyarakat antusias menyambut Lebaran. The Park menjadi pilihan utama bagi mereka untuk berbelanja, mudik, dan mencari hiburan.

Membludaknya pengunjung The Park tampak pula dari padatnya parkiran kendaraan, bukan hanya di area parkir, tetapi juga di sekitar Kali Kadia dipenuhi kendaraan. (A)

Penulis: La Ode Manarfa Nafsahu

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga