Pengurus Partai Demo, Minta Ketua PDIP Deli Serdang Dicopot

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 14 Februari 2022
0 dilihat
Pengurus Partai Demo, Minta Ketua PDIP Deli Serdang Dicopot
para kader PAC PDIP Deli Serdang membawa spanduk ketika melakukan aksi demo di Kantor PDIP Sumut. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" DPD PDIP Sumut maupun DPP agar melakukan pencopotan terhadap Eko Sopianto selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten "

MEDAN, TELISIK.ID - Puluhan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai PDIP se-Kabupaten Deli Serdang melakukan aksi unjuk rasa ke kantor PDIP Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jalan Jamin Ginting Medan, Senin (14/2/2022).

Puluhan pengurus PAC itu menuntut agar DPD PDIP Sumut maupun DPP agar melakukan pencopotan terhadap Eko Sopianto selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten, Deli Serdang.

Rombongan tiba di kantor DPD PDIP Sumut, sekira pukul 13:00 WIB, dengan membawa mobil, pengeras suara serta poster yang bertuliskan pembekuan Eko Sopianto dari jabatan ketua.

Dalam aksinya, massa menuntut agar DPD PDIP Sumut dan DPP segera memberhentikan EKo Sopianto karena dianggap tidak bisa menjalankan mekanisme partai.

Baca Juga: Polemik Demokrat NTT Belum Usai, Waketum DPP Kunjungi Kupang Konsolidasi AHY

"Ketua DPC PDIP Kabupaten Deli Serdang tidak melakukan konsolidasi terkait partai kepada pengurus PAC maupun anak ranting. Kami akan mundur beramai-ramai jika tuntutan tidak dipenuhi," kata seorang pengurus Kecamatan Namorambe, Romahot Purba.

Baca Juga: Puan Maharani Maju Pilpres, PDIP Sultra Rapikan Internal

Selanjutnya, di kantor DPD PDIP Sumut, massa diterima oleh Ketua PDIP Sumut, Rapidin Simbolon dan Sekretarisnya, Soetarto.

Usai pertemuan, Soetarto mengatakan, DPD PDIP Sumut telah menerima perwakilan PAC terkait permintaan mundurnya Ketua DPC PDIP Kabupaten Deli Serdang, Eko Sopianto.

"Terkait dengan tuntutan itu, DPD akan menindaklanjuti sesuai aturan partai. Penyebab terjadinya insiden ini, ada kesalahan atau miss komunikasi antara pengurus," ungkapnya. (B)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Baca Juga