Pengurusan Izin Operasional RS Siloam Buton Bakal Dipercepat

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Sabtu, 03 April 2021
0 dilihat
Pengurusan Izin Operasional RS Siloam Buton Bakal Dipercepat
Dirut Siloam Buton, dr Agung. Foto: Ridwan/Telisik

" Kita tinggal menunggu hasil rekomendasi dari Dinas Kesehatan Baubau kemudian mengeluarkan izin. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Wali Kota Baubau, Dr As Tamrin MH, perintahkan agar izin operasional Rumah Sakit (RS) Siloam Buton dipercepat.

Hal tersebut disampaikan Direktur RS Siloam dr Agung, usai gelar pertemuan tertutup bersama Plt Kepala Dinkes Baubau, Rahmat Tuta, Plt Kepala DPM-PTSP Baubau, Suarmawati, dan perwakilan BPJS Kesehatan Baubau, di Rujab Wali Kota Baubau, Sabtu (3/4/2021).

“Kesimpulannya tadi dipercepat izin operasionalnya. Tapi saya tidak tahu kapan dan hari apa pelayanan kita bisa kembali normal. Intinya, kita sudah menghadap Wali Kota dan mendapatkan dukungan untuk dipercepat. Dinkes Baubau juga diminta kerja lembur untuk percepatan izin operasional ini,” kata dr Agung.

Sementara itu, Plt Kepala Dinkes Baubau, Rahmat Tuta mengaku pihaknya tetap akan mempercepat proses izin. Namun, begitu tetap sesuai aturan yang berlaku.

“Saya usahakan secepatnya lakukan visitasi dengan melibatkan tiga unsur yang sesuai dalam aturan. Pokoknya saya sudah koordinasi dengan Dinkes Provinsi Sultra,” kata Rahmat Tuta.

Baca Juga: 10 Koreografer Muda Bakal Unjuk Gigi di Festival Mentari

Meski begitu, Rahmat Tuta tidak memberikan kepastian waktu kapan mulai jalan untuk melakukan visitasi supaya pelayanan kesehatan di RS Siloam Buton kembali normal.

Sementara itu, Plt DPMPTSP Baubau, Suarmawati mengungkapkan, bila sudah ada rekomendasi, maka izin akan diterbitkan.

“Kita tinggal menunggu hasil rekomendasi dari Dinas Kesehatan Baubau kemudian mengeluarkan izin,” tandasnya. (A)

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga