Penjual Minuman Bersoda Musiman Bertaburan di Jalan Dr Sam Ratulangi Kendari, Ada yang 11 Tahun Berjualan

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Selasa, 18 April 2023
0 dilihat
Penjual Minuman Bersoda Musiman Bertaburan di Jalan Dr Sam Ratulangi Kendari, Ada yang 11 Tahun Berjualan
Penjual minuman bersoda tersebar di sepanjang Jalan Dr Sam Ratulangi menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Lebaran Idul Fitri 1444 H tinggal menghitung hari, bersilahturahmi dengan keluarga maupun sesama muslim telah menjadi tradisi saat lebaran. Saat berkunjung para tamu biasanya akan disuguhkan berbagai jenis kue dan minuman, termasuk minuman bersoda "

KENDARI, TELISIK.ID - Lebaran Idul Fitri 1444 H tinggal menghitung hari, bersilahturahmi dengan keluarga maupun sesama muslim telah menjadi tradisi saat lebaran. Saat berkunjung para tamu biasanya akan disuguhkan berbagai jenis kue dan minuman, termasuk minuman bersoda.

Karena tingginya permintaan minuman bersoda tersebut, banyak penjual musiman yang muncul dan bertebaran di sepanjang Jalan Dr Sam Ratulangi, Kemaraya Kota Kendari. Jika melewati jalan tersebut maka akan menemui berbagai penjual minuman bersoda dengan berbagai merek.

Animo penjualan minuman bersoda tersebut rupanya telah menjadi tradisi di daerah itu, bahkan ketika ditemui oleh pihak Telisik.id salah seorang pedagang mengaku telah berjualan selama 11 tahun di daerah tersebut, seperti yang disampaikan oleh Elizabeth.

Baca Juga: Jelang Lebaran Toko Sandal Serba 65 Kendari Dipadai Pembeli

"Saya sudah lama berjualan di sini, termasuk orang yang pertama berjualan di sekitar sini, sudah 11 tahun kalau tidak salah," ungkapnya, Selasa (18/4/2023).

Elizabeth juga mengaku selama satu dekade lebih tersebut, dirinya berjualan bersama dengan keluarganya dan telah menjadi salah satu agen reseller untuk minuman bersoda di Kendari.

Selain Elizabeth, pedagang musiman lain, Wati juga mengaku telah berjualan minuman bersoda di daerah tersebut selama tiga tahun.

"Kalau saya baru tiga tahun jualan di sini, waktu pas corona saya mulai berjualan," ungkap Wati.

Baca Juga: Belanja Baju Lebaran Sudah Jadi Tradisi, Masyarakat Padati Mal

Baik Elizabeth maupun Wati mengaku menjadi penjual musiman di daerah tersebut karena banyaknya permintaan jelang lebaran berbagai perusahaan swasta untuk pembagian tunjangan hari raya (THR).

Salah satu karyawan perusahaan swasta, Anto mengamini pernyataan para pedagang tadi. Anto dengan pakaian serba hitam duduk di atas motor bebeknya mengaku ia diperintahkan oleh atasannya membeli minuman bersoda dengan jumlah banyak untuk keperluan THR.

"Untuk THR karyawan di kantor," tuturnya. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga