Penumpang Kapal Cepat Membludak, Rela Duduk Melantai

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 18 Februari 2024
0 dilihat
Penumpang Kapal Cepat Membludak, Rela Duduk Melantai
Ratusan penumpang padati pelabuhan Raha-Kendari. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Kapal cepat rute Raha-Kendari membludak dipadati penumpang yang didominasi oleh mahasiswa dan warga perantauan yang telah menyalurkan hak suaranya di kampung halaman, Kabupaten Muna "

KENDARI, TELISIK.ID - Kapal cepat rute Raha-Kendari membludak dipadati penumpang yang didominasi oleh mahasiswa dan warga perantauan yang telah menyalurkan hak suaranya di kampung halaman, Kabupaten Muna.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, tiket kapal telah habis terjual, yang tersisa adalah tiket kapal tanpa kursi, namun tetap laku terjual. Beberapa orang rela duduk melantai demi bisa balik ke perantauan.

Kondisi angin kencang juga hujan, membuat para penumpang berusaha mencari tempat untuk berlindung.

Salah seorang penumpang, Aris mengatakan, ia dari Raha mengikuti pemilu. Kini ia akan balik ke Kendari. Ia telah menduga penumpang akan membludak.

Baca Juga: Arus Balik Usai Pemilu, Penumpang Feri Membludak hingga Nginap di Pelabuhan

Baca Juga: Begini Antisipasi Lonjakan Penumpang Kapal Malam Rute Kendari-Raha Jelang Pemilu 2024

"Sekarang memang saya rasa sudah puncak arus balik karena hari Senin mahasiswa dan pekerja akan aktif lagi menjalankan aktivitasnya," ucapnya.

Sementara penumpang lain, Deby, mahasiswa di Kendari yang pulang kampung karena alasan libur, juga sekaligus menyalurkan hak suaranya. Hari ini dia balik ke Kendari untuk menjalankan aktivitasnya seperti biasa.

"Iya Ini baru balik lagi, karena hari Senin juga sudah mau aktif kuliah jadi saya balik ke Kendari lagi," ucap Deby sambil tersenyum. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga