Total 4 Orang Meninggal Dunia Akibat COVID-19 di Buton

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Sabtu, 29 Agustus 2020
0 dilihat
Total 4 Orang Meninggal Dunia Akibat COVID-19 di Buton
Pasien meninggal dunia akibat COVID-19 di Kabupaten Buton kini berjumlah 4 orang. Foto: Repro Google.com

" Korban meninggal akibat terinfeksi adalah 4 orang dan total pasien yg terkonfirmasi di Buton sejak wabah adalah 140 orang, sembuh 126 orang. "

BUTON, TELISIK.ID - Sampai sekarang  penularan COVID-19 belum berakhir. Di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, tercatat telah menelan korban empat orang akibat virus ini.

Dari data yang ada, semua pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia di Buton, tidak memiliki riwayat kontak jelas.

Namun keempat korban adalah warga usia renta dan memiliki penyakit bawaan seperti penyakit diabetes melitus, ginjal, atau penyakit kronis lainnya, sehingga mudah terpapar dan membuat kondisi kesehatan mereka semakin buruk.

Baca juga: DPRD Kolaka Utara Apresiasi Program P2L Dinas Ketahanan Pangan

"Korban meninggal akibat terinfeksi adalah 4 orang dan total pasien yg terkonfirmasi di Buton sejak wabah adalah 140 orang, sembuh 126 orang," jelas Dr. Muhammad Hayun, Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Buton, Sabtu (29/8/2020).

Korban terakhir diketahui adalah Anggota DPRD Kabupaten Buton dari Fraksi PAN, H. Bariuddin. Dari riwayat kesehatan almarhum, diketahui memiliki riwayat penyakit diabetes melitus.

"Ada tambahan satu positif kemarin dari Kecamatan Wabula, sehingga pasien terkonfirmasi yg masih dalam perawatan menjadi sepuluh orang, suspek 7 orang," lanjutnya.

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga