Ratusan Guru Honorer Terima SK P3K dari Bupati Konawe

Aris Syam, telisik indonesia
Kamis, 07 April 2022
0 dilihat
Ratusan Guru Honorer Terima SK P3K dari Bupati Konawe
Pendatanganan SK P3K oleh perwakilan guru honorer yang disaksikan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. Foto: Aris Syam/Telisik

" Sebanyak 832 guru honorer kini dapat bernafas lega, setelah mendapatkan Surat Keputusan (SK) sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dari Pemerintah Kabupaten Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Sebanyak 832 guru honorer kini dapat bernafas lega, setelah mendapatkan Surat Keputusan (SK) sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dari Pemerintah Kabupaten Konawe.

Penyerahan SK tersebut langsung diberikan secara simbolis oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa kepada perwakilan guru P3K bertempat di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe, Kamis (7/4/2022).

Orang nomor satu di Konawe itu mengucapkan selamat kepada para guru yang telah menerima SK P3K itu, serta berterimakasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada panitia penyelenggara seleksi P3K tahun 2021.

"Selamat kepada 832 guru yang telah menerima SK P3K, dan terimakasih untuk para panitia yang turut mensukseskan proses seleksi guru P3K tahun 2021," kata Kery dalam sambutannya.

Kery berpesan kepada para guru yang telah menerima SK P3K ini, agar sekiranya dapat melaksanakan tugas yang lebih baik, bertanggung jawab dan tetap semangat.

Baca Juga: Polisi Temukan Pedagang Jual Minyak Goreng di Atas HET di Medan

"Laksanakan tugas-tugas yang sesuai diamanahkan oleh pemerintah," paparnya.

Selanjutnya, Kery juga mengapresiasi pihak BKPSDM Kabupaten Konawe yang telah berupaya penuh dan berhasil menyelenggarakan seleksi P3K dengan transparan dan akuntabel.

"Saya yakin proses penyelenggaran seleksi P3K ini tidak mudah dan pasti menemui kendala-kendala, namun Alhamduhillah dapat diselesaikan hingga tuntas," jelasnya.

Baca Juga: Raih Suara Seri, Nasib Dua Cakades Tak Jelas

Sementara itu, Ketua Forum Guru Honorer Konawe, Hasnita mengatakan, penerimaan SK P3K ini merupakan salah satu bentuk perjuangan dari guru-guru honorer yang telah loyal menjalankan tugas sebagai tenaga pendidik di sekolah.

"Alhamdulillah, ini salah satu bentuk hasil dari perjuangan kami dan kini telah membuahkan hasilnya," kata Hasnita.

Ia juga meminta kepada rekan guru yang telah terangkat menjadi guru P3K agar selalu semangat dalam menjalankan tupoksinya masing-masing.

"Tetap semangat dan jangan sia-siakan amanah yang telah diberikan untuk mencerdaskan anak-anak kita di sekolah," pungkasnya. (B-Adv)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga