Penyebar Video Kedatangan TKA di Bandara HO Ditangkap

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 16 Maret 2020
0 dilihat
Penyebar Video Kedatangan TKA di Bandara HO Ditangkap
HJ (tengah) penyebar video kedatangan TKA di Bandara Hau Oleo. Foto: Ist

" Betul sudah diamankan dan sekarang masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik dari Ditkrimsus bidang Cyber Crime "

KENDARI, TELISIK.ID - Jajaran Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus mengamankan seorang pria berinisial HJ (39) yang merekam dan menyebarkan video terkait kedatangan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina di Bandara Halu Oleo Kendari Sulawesi Tenggara, Minggu (15/3/2020).

Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, AKBP Laode Proyek saat dihubungi Telisik.id, Senin (15/3/2020) melaluami telepon seluler membenarkan bahwa  benar jajarannya telah mengamankan HJ (39) yang mengunduh video berdurasi 58 detik yang menunjukkan puluhan TKA asal Cina tiba di Bandara Halu Oleo Kendari.

"Betul sudah diamankan dan sekarang masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik dari Ditkrimsus bidang Cyber Crime" kata Laode Proyek.

Akibat dari unggahan video tersebut menjadi viral di media sosial yang membuat masyarakat Sulawesi Tenggara panik.

Dalam video tersebut jelas terlihat puluhan TKA mengenakan masker keluar dari pintu keluar Bandara Halu Oleo. Seseorang yang diduga merekam kejadian tersebut juga menyebutkan bahwa puluhan TKA itu adalah pembawa virus corona, baru datang dari Cina. 

Belakangan ada klarifikasi dari Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam, yang menyatakan bahwa TKA tersebut tidak datang dari Cina, tapi dari Jakarta.

Reporter: Dul
Editor: Rani

Baca Juga