Peragakan Busana Pengantin Daerah, Istri Bupati Antarkan Muna Juara Umum

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 19 Maret 2021
0 dilihat
Peragakan Busana Pengantin Daerah, Istri Bupati Antarkan Muna Juara Umum
Ketua TP PKK Muna, Yanti Setiawati Rusman menerima piala dari Gubernur Sultra, Ali Mazi. Foto: Ist.

" Untuk pameran, kita juara satu dan fashion show juara tiga. "

MUNA, TELISIK.ID - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Muna ikut ambil bagian dalam Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 yang diselenggarakan TP PKK Sultra.

Dalam kegiatan tersebut, Muna mengikuti dua lomba, fashion show baju adat pengantin wanita dan pameran mini hasil-hasil Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Menariknya, dalam fashion show itu, istri Bupati Muna, Yanti Setiawati Rusman yang juga Ketua TP PKK menjadi peraga busananya. Ia mengenakan baju pengantin wanita yang dikenal dengan nama kutango dibalut dengan kain bawahan bermotif bhotu (biasanya digunakan pengantin bangsawan) dengan hiasan kepala bercabang lima yang maknanya berbeda-beda. Ia tampil begitu anggun  dan mampu menghipnotis para juri, penonton beserta Gubernur Ali Mazi dan Ketua PKK Sultra, Agista Ariyani Ali Mazi.

Dari lomba tersebut, ia berhasil mengantarkan PKK Muna menjadi juara umum, setelah pameran mini yang menampilkan produk-produk kerajinan olahan makanan khas daerah menjadi juara pertama.

Baca juga: Aprilianti Abdullah Si Anak Yatim Lolos Jadi Duta Dangdut Sultra 2021

"Untuk pameran, kita juara satu dan fashion show juara tiga," kata Yanti Setiawati, Jumat (19/3/2021).

Yanti mengaku, predikat juara yang didapat itu tidak terlepas dari kerja keras tim yang telah menampilkan produk daerah yang terbaik. Ia juga sangat mengapresiasi dan berterima kasih pada TP PKK Sultra di bawah komando Agista Ariyani atas pelaksanaan HKG yang dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Dimana, selain diisi dengan kegiatan lomba, ada juga kegiatan seminar dan workshop yang tentunya dapat menambah ilmu dan pengetahuan seluruh peserta.

"Selain ada nilai kompetitif, juga ada nilai edukasinya. Namun, yang paling penting adalah tetap mengedepankan persaudaraan, persahabatan dan persatuan sesama kader PKK se-Sultra," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga