Aprilianti Abdullah Si Anak Yatim Lolos Jadi Duta Dangdut Sultra 2021

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Jumat, 19 Maret 2021
0 dilihat
Aprilianti Abdullah Si Anak Yatim Lolos Jadi Duta Dangdut Sultra 2021
Aprilia Abdullah Duta Dangdut Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Ist.

" Pengen kayak kaka Lesti, yang bahagiakan orang tuannya. "

BAUBAU, TELISIK.ID -  Kota Baubau tidak pernah kehabisan talenta berbakat dibidang seni suara. Sebelumnya Ada Fildan DA, Aco Lida, dan yang terakhir ialah Waode Heni. Kali ini Kota Baubau kembali mengutus satu wakilnya ke babak gugur Dangdut Academy Indosiar 2021.

Aprilianti Abdullah, akrab dengan sebutan April. Usianya baru 15 tahun. Menyanyikan lagu Iming-iming ciptaan Muchlas AP dan Mawar Putih ciptaan Adibal Sahrul saat audisi membuat tiga juri liga dangdut terpukau.

April Lolos menjadi duta dangdut Indonesia mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Wa Ode Berliana.

Saat menyambangi kediamannya di Kelurahan Bataraguru beberapa waktu yang lalu,  Aprillia mengatakan sangat mengidolakan sosok Lesti DA.

"Pengen kayak kaka Lesti, yang bahagiakan orang tuannya," Ucap Remaja 15 tahun tersebut.

Keinginan dirinya untuk menjadi seperti Lesti bukan tanpa alasan. Ia sangat ingin membahagiakan orang tuanya dengan menaikan haji Ibunya.

Baca juga: Menhub RI Pertanyakan Pengiriman Aspal Buton, Bupati Segera Perluas Pelabuhan

Itu dikarenakan sang Ibu hanyalah penjual sayur keliling. Ia melakukan pekerjaan itu sudah lebih dari 25 tahun.  Sesekali dibantu april bila libur sekolah tiba.

Kata April, sejak pukul 6.00 Wita sampai dengan siang pukul 13.00 Wita, Ia berjalan sejauh lebih kurang sejauh 6 kilometer untuk menjual sayur.

Menjadi anak penjual sayur bukan tanpa hambatan, April sejak kecil sering di buli oleh teman-temannya dengan sebutan 'Anak penjual Sayur'.

Sementara itu sang ayah telah meninggal sejak 11 bulan yang lalu. Namun kata sang Ibu, Almarhum Ayahnya sempat menitip pesan kepada April.

"Sempat berpesan kalau sudah sukses untuk tetap sedekah ke masjid," Ungkap Ibu April.

Malam ini April akan tampil di konser Top 70 Liga Dangdut Indosiar 2021. Ayo dukung April dengan cara SM, Ketik LIDA (Spasi) APRIL Kirim ke 97288. Atau vote melalu aplikasi Shopee sebanyak-banyaknya.

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga