Peraih Mendali Angkat Besi Olimpiade Athena Lisa Rumbewas Meninggal, Sempat Derita Sakit Ini

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 14 Januari 2024
0 dilihat
Peraih Mendali Angkat Besi Olimpiade Athena Lisa Rumbewas Meninggal, Sempat Derita Sakit Ini
Dunia olahraga Indonesia berduka. Atlet angkat besi legendaris Indonesia Lisa Rumbewas meninggal dunia di usia 43 tahun. Foto: Okezonenews

" Dunia olahraga Indonesia berduka. Atlet angkat besi legendaris Indonesia Lisa Rumbewas meninggal dunia di usia 43 tahun "

PAPUA, TELISIK.ID - Dunia olahraga Indonesia berduka. Atlet angkat besi legendaris Indonesia Lisa Rumbewas meninggal dunia di usia 43 tahun.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Theofransus Litaay menyampaikan berpulangnya lifter nasional Raema Lisa Rumbewas merupakan kehilangan bagi negara.

"Secara pribadi kami turut berduka dan mendoakan keluarga yang berduka diberikan ketabahan. Lisa Rumbewas merupakan atlet berprestasi level dunia dengan tiga kali Olimpiade yang diikutinya sejak Sydney 2000, Athena 2004, dan Beijing 2008," katanya, dilansir dari KompasTV.

Baca Juga: Tuan Rumah Sabet Medali Emas di Kejuaraan Jumping Show Sultra Berkuda

Ida, ibunda Lisa Rumbewas yang juga sosok lifter perintis angkat besi di Papua, mengatakan putrinya memiliki riwayat penyakit epilepsi. Sakitnya itu kambuh pada 6 Januari.

"Kebetulan saat itu obatnya habis, ketika kambuh di malam hari dia di kamar. Ia terjatuh, tak sadar, dan keningnya sudah berdarah," kata Ida, dilansir dari detik.com.

"Kami bawa ke Rumah Sakit Provita. Tiga hari dirawat di sana, kami dirujuk ke RSUD Jayapura di Senin siang, hingga anak kami menghembuskan napas terakhirnya dini hari tadi," tuturnya.

Baca Juga: Jadwal dan Prediksi Piala Asia 2023: Indonesia vs Libya

Selama di rumah sakit, Lisa juga sempat mengalami kejang yang cukup parah. Tim dokter telah memberikan obat antikejang dan beberapa obat lainnya.

"Ketika di rumah sakit katanya juga ada infeksi paru-paru dan kadar albumin juga sempat turun," kata Ida.

Saat ini pihak keluarga masih berusaha mencari lokasi peristirahatan terakhir untuk Lisa Rumbewas. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga