Perayaan HUT Sultra ke 56, Diganti dengan Bakti Sosial dan Pelayanan Kesehatan

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 27 April 2020
0 dilihat
Perayaan HUT Sultra ke 56, Diganti dengan Bakti Sosial dan Pelayanan Kesehatan
Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi. Foto: Dul/Telisik

" Pemprov Sultra menyampaikan rasa syukur karena Sultra hari ini telah berusia 56 tahun, yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1441 H, maka gubernur, wakil gubernur, ketua DPRD, anggota Forkopimda Sultra, dan seluruh OPD lingkup Sultra akan lebih fokus pada kegiatan-kegiatan bersifat sosial dan pelayanan kesehatan dalam rangka upaya pencegahan, percepatan, dan penanganan COVID-19. "

KENDARI, TELISIK.ID – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menyampaikan bahwa, di hari ulang tahun Sultra yang ke 56 tahun kali ini tidak dirayakan dengan meriah, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi mengatakan, sesuai hasil rapat pembentukan panitia HUT Sultra ke 56, memutuskan jika perayaan HUT Sultra tahun ini akan fokus pada kegiatan-kegiatan bersifat sosial dan pelayanan kesehatan dalam rangka upaya memutus mata rantai serta  percepatan, dan penanganan  COVID-19.

Vidcon perayaan HUT Sultra ke 56. Foto: Ist.

“Pemprov Sultra menyampaikan rasa syukur  karena Sultra hari ini telah berusia 56 tahun, yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1441 H, maka gubernur, wakil gubernur, ketua DPRD, anggota Forkopimda Sultra, dan seluruh OPD lingkup Sultra akan lebih fokus pada kegiatan-kegiatan bersifat sosial dan pelayanan kesehatan dalam rangka upaya pencegahan, percepatan, dan penanganan COVID-19,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin (27/4/2020).

Baca juga: Hari ini HUT Sultra ke-56, tak Ada Perayaan

Sementara itu Pj Sekda Sultra, La Ode Ahmad Pidana Balombo, mengatakan kegiatan sosial HUT Sultra kali ini, berupa pemberian bantuan sembako berdasarkan data dari Dinas Sosial, Dinas Nakertrans, dan Dinas Catatan Sipil Provinsi Sultra.

Senin (27/4/2020), Pemerintah Provinsi Sultra memperingati upacara HUT Sultra ke 56 dalam sebuah acara sederhana di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, upacara dilakukan secara video conference (Vidcon) diikuti sejumlah bupati dan wali kota di Sultra, serta para kepala OPD lingkup Pemda Sultra di kantor masing-masing.

Sebelumnya, tahun lalu berbagai kegiatan  dilaksanakan pada peringatan HUT Sultra, seperti upacara perayaan HUT Sultra di halaman Kantor Gubernur Sultra,  pertandingan olahraga dan lomba kesenian antar-organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Sultra, serta pameran pembangunan yang meriah. Namun tahun 2020 tidak dilaksanakan karena dalam masa pandemi COVID-19.

Reporter: Dul

Editor: Sumarlin

Baca Juga