Percepat Laju Perekonomian, Abu Hasan Canangkan Bangun Bandara di Butur

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 13 Oktober 2020
0 dilihat
Percepat Laju Perekonomian, Abu Hasan Canangkan Bangun Bandara di Butur
Abu Hasan. Foto: Kardin/Telisik

" Semua itu bisa kita ekspos keluar untuk mendatangkan para investor. Nah, untuk lebih menarik perhatian mereka, maka perlu adanya pembangunan bandar udara. "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Guna mempercepat kemajuan Kabupaten Buton Utara (Butur), Abu Hasan terus memikirkan inovasi penunjang.

Terbaru, Abu Hasan bertekad membangun bandar udara sebagai sarana transportasi baru di Butur yang nantinya akan mempercepat jarak tempuh antar daerah.

Rencananya, pembangunan bandara penerbangan pesawat nantinya bakal dibangun tepat di Desa Lantagi, Kecamatan Kulisusu. 

Abu Hasan mengatakan, dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah, maka sangat diperlukan berbagai fasilitas penunjang, terutama perihal infrastruktur. Di zaman modern ini dengan arus globalisasi yang sangat cepat, pembangunan bandar udara sangat penting bagi Buton Utara.

Selain memudahkan dan mempercepat jarak tempuh antara berbagai daerah juga nanti pasti menstimulus pengembangan ekonomi daerah. Mengingat, Butur memiliki kekayaan alam yang cukup melimpah. Baik dari aspek pertanian, perikanan, tambang aspal dan juga pariwisata.

Baca juga: Dewan Kesal Pemda Mangkir Pembahasan Perbup Tarif Layanan BLUD RSUD Bombana

"Semua itu bisa kita ekspos keluar untuk mendatangkan para investor. Nah, untuk lebih menarik perhatian mereka, maka perlu adanya pembangunan bandar udara," kata Abu Hasan baru-baru ini.

Melalui pendirian bandar udara, kata dia, bukan saja sebagai sarana lalulintas manusia, namun juga untuk barang. Sehingga nanti, para pedagang, maupun masyarakat pada umumnya yang melakukan transaksi barang asal Jawa tidak lagi mengalami kesulitan dengan jarak tempuh yang lama.

Katanya, nantinya Butur secara perlahan-lahan akan menjadi daerah yang sibuk dengan pertumbuhan ekonomi tinggi.

"Tekad saya bersama Suhuzu akan membangun Butur menjadi daerah yang maju. Di mana segala infrastruktur perekonomian tersedia dengan baik. Sehingga masyarakat benar-benar bisa sejahtera dan makmur," tandasnya. (B)

Reporter: Kardin

TAG:
Baca Juga