Perdana, Prodi Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan FISIP UHO Tergabung di Jurusan Ilmu Politik dan Pemerintah

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Rabu, 13 Juli 2022
0 dilihat
Perdana, Prodi Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan FISIP UHO Tergabung di Jurusan Ilmu Politik dan Pemerintah
Prodi Ilmu Politik dan Prodi Ilmu Pemerintahan, FISIP UHO Kendari bergabung di bawah naungan Jurusan Ilmu Politik dan Pemerintah, ditandai dengan, telah terpilihnya Ketua Jurusan Ilmu Politik dan Pemerintah, Dr. H. M. Najib Husain. Foto: Ist

" Prodi Ilmu Politik dan Prodi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bergabung di bawah naungan Jurusan Ilmu Politik dan Pemerintah "

KENDARI, TELISIK.ID - Untuk pertama kalinya, Prodi Ilmu Politik dan Prodi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bergabung di bawah naungan Jurusan Ilmu Politik dan Pemerintah.

Hal tersebut ditandai dengan, telah terpilihnya Ketua Jurusan Ilmu Politik dan Pemerintah, Dr. H. M. Najib Husain, pada hari ini, Rabu (13/7/2022).

Najib Husain mengatakan, pemilihan tersebut dilaksanakan secara hibrid dan diikuti oleh 17 Dosen dari Prodi Ilmu Politik dan Prodi Ilmu Pemerintahan yang dinyatakan mempunyai hak suara.

Sebelumnya, ada dua calon Ketua Jurusan Ilmu Politik dan Pemerintah, yakni Dr. Muh. Nasir yang merupakan salah seorang dosen Prodi Ilmu Politik FISIP UHO dan Dr. H. M. Najib Husain sebagai dosen sekaligus Ketua Prodi Ilmu Politik.

Dari total 17 suara, Najib berhasil memperoleh 15 suara, sementara Nasir hanya memperoleh satu suara, lalu ada satu suara yang abstain.

Sementara itu, salah seorang dosen Prodi Ilmu Politik, Arwah berharap dengan terpilihnya Najib sebagai Ketua Jurusan, bisa membawa Prodi Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan jauh lebih baik.

"Termasuk akreditasi agar bisa terus diperbaiki. Karena sebelumnya saat menjadi Ketua Prodi, beliau dianggap sukses membawai Ilmu Politik," ungkapnya.

Menurutnya, meski saat itu Prodi Ilmu Politik masih seumur jagung, akan tetapi karena kerja-kerja nyata yang dilakukan oleh Najib membuat Prodi tersebut bisa mendapatkan akreditasi B.

Baca Juga: Pengumuman SMMPTN UHO, 6.286 Calon Mahasiswa Berebut Masuk

"Karena keberhasilan beliau itu, kemudian kami anggap bahwa beliau kompeten untuk memimpin Jurusan Politik Pemerintahan," katanya.

Ia mengungkapkan, selama menjadi Ketua Prodi Ilmu Politik, banyak hal yang sudah dilakukan yang menurutnya betul-betul sesuai dengan realisasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Beliau sudah membangun kerja sama dengan lembaga pemerintahan maupun lembaga politik seperti DPRD, untuk menerima mahasiswa ilmu politik mengikuti magang," ungkapnya.

Baca Juga: Ikuti Perkembangan Zaman, UHO Kendari Genjot Profesionalisme Pustakawan

Sehingga, kata dia para mahasiswa bukan hanya belajar teori, tapi bisa juga belajar praktek langsung di lapangan.

"Kami dari dosen-dosen tentu berharap kerja sama seperti ini untuk terus ditingkatkan karena sangat penting bagi mahasiswa itu sendiri," pungkasnya. (B)

Penulis: Andi Irna Fitriani

Editor: Musdar

Baca Juga