Pergi Cek Sagu, Kakek Ini Malah Hilang di Hutan Konawe

Andika Putra Abdusamad, telisik indonesia
Minggu, 14 November 2021
0 dilihat
Pergi Cek Sagu, Kakek Ini Malah Hilang di Hutan Konawe
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban yang hilang di hutan mengunakan ambulance setelah ditemukan. Foto: Basarnas Kendari

" Upaya pencarian seorang kakek bernama Lakuo (80), di hutan Besulutu Kabupaten Konawe oleh Tim SAR gabungan membuahkan hasil. Kakek asal Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe tersebut dilaporkan hilang di hutan "

KONAWE, TELISIK.ID - Upaya pencarian seorang kakek bernama Lakuo (80), di hutan Besulutu Kabupaten Konawe oleh Tim SAR gabungan membuahkan hasil.

Kakek asal Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe tersebut dilaporkan hilang di hutan sejak Selasa (9/11/2021). Pencarian tersebut memakan waktu selama tiga hari.

Humas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari, Wahyudi menjelaskan, Tim SAR gabungan menemukan korban dengan keadaan selamat pada Sabtu (13/11/2021) pukul 22.00 WITA.

Korban ditemukan sekitar 1,5 kilometer arah barat dari lokasi terakhir korban sebelum dinyatakan hilang.

"Selanjutnya korban dievakuasi dengan menggunakan ambulance ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, di mana kondisi fisik korban saat ditemukan dalam keadaan lemas," jelas Wahyudi, Minggu (14/11/2021).

Baca Juga: Sempat Jadi Tersangka, Yusuf Mundu Kini Bebas dari Kasus Penganiayaan

Baca Juga: Diduga Depresi Ditinggal Istri, Warga Buteng Akhiri Hidup dengan Seutas Tali

Sebelum dinyatakan hilang, korban terakhir meninggalkan rumahnya pada siang hari untuk mengecek tanaman sagunya di hutan.

"Pada siang hari korban berangkat dari rumahnya dengan tujuan mengecek tanaman sagunya. Kebiasaan korban kembali dari hutan pukul 17.30 Wita. Namun korban tidak kembali," kata Wahyudi.

Setelah ditemukannya korban, operasi pencarian sejak Selasa (9/11/2021) yang melibatkan unsur Basarnas Kendari, TNI-Polri, dan masyarakat setempat dinyatakan selesai setelah ditemukannya korban. (C)

Reporter: Andika Putra Abdusamad

Editor: Kardin

Baca Juga