Perindo Rombak Pengurus di Tujuh Kabupaten/Kota se-Sultra

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 04 Februari 2021
0 dilihat
Perindo Rombak Pengurus di Tujuh Kabupaten/Kota se-Sultra
Bendera Partai Perindo. Foto: Repro google.com

" Perlu ada penyegaran struktur, sekaligus membangkitkan kembali harmonisasi kepengurusan antara wilayah dan daerah sehingga kedepan, Partai Perindo di Sultra bisa maksimal menghadapi Pemilu serentak di 2024. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menyelenggarakan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) II di Kabupaten Kolaka pada Maret mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPW Partai Perindo Sultra, Aryo Wira Setiawan. Menurutnya, dalam menghadapi Muskerwil tersebut akan dirangkaikan dengan pergantian pengurus di 7 DDP se-Sultra.

“Tujuh daerah tersebut adalah  Konawe Selatan, Buton Tengah, Buton Selatan, Bombana, Konawe, Konawe Utara dan Kota Kendari,” terangnya, Rabu (3/2/2021).

Selain itu, Menurut Aryo bahwa dalam pergantian di beberapa pengurus DPD ini merupakan bagian dari penyegaran organisasi dan hal tersebut adalah hal yang biasa terjadi.

Baca juga: Geger Isu Kudeta, Pengamat Sebut AHY Layak Jadi Simbol Perjuangan Baru

“Perlu ada penyegaran struktur, sekaligus membangkitkan kembali harmonisasi kepengurusan antara wilayah dan daerah sehingga kedepan, Partai Perindo di Sultra bisa maksimal menghadapi Pemilu serentak di 2024,” ujarnya.

Hal senada juga di jalaskan oleh Wakil Ketua Bidang Politik DPW Perindo Sultra, Jainuddin Ladansa. Ia mengatakan, DPW Perindo Sultra perlu memperkuat kembali struktur DPD Kabupaten/Kota hingga DPRt Desa/Kelurahan, karena merekalah ujung tombak partai yang sesungguhnya, yang terjun langsung di masyarakat.

“Yang jelas, kita harapkan semua kepengurusan bisa solid menghadapi momentum Muskerwil ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Muskerwil dalam AD/ART Partai Perindo adalah agenda yang dilaksanakan selambat-lambatnya satu kali dalam lima tahun. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga