Peringati Hari Santri Nasional, Gerindra Safari ke Pondok Pesantren di Jatim

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 21 Oktober 2021
0 dilihat
Peringati Hari Santri Nasional, Gerindra Safari ke Pondok Pesantren di Jatim
Rombongan Gerindra saat safari Ponpes di Pasuruan. Foto: Ist.

" Wakil Ketua MPR RI itu mengaku sowan ke Ponpes Sidogiri karena mau mendalami tradisi di pesantren dan meneladani sikap tawadlu santri terhadap kiai "

SURABAYA, TELISIK.ID - Partai Gerindra menggelar safari pondok pesantren di Jatim, dalam rangka peringatan hari santri nasional.

Yang pertama kali dikunjungi partai besutan Prabowo Subianto tersebut, adalah ponpes Sidogiri Pasuruan.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, keluarga besar Partai Gerindra melakukan safari ponpes dalam rangka untuk peringatan hari santri nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (21/10/2021).

"Kami tadi bilang ke kader mau silaturahmi ke Ponpes Sidogiri dan semua mau ikut karena itu saya tidak bisa menolak," kata Ahmad Muzani.

Wakil Ketua MPR RI itu mengaku sowan ke Ponpes Sidogiri karena mau mendalami tradisi di pesantren dan meneladani sikap tawadlu santri terhadap kiai.

Baca Juga: Gerindra Buka Peluang PKB Koalisi 2024, Cak Imin: Pilpres Masih Lama

Baca Juga: Tanpa Izin Anies Dideklarasikan Capres 2024, La Ode Basir: Kalaupun Tau dari Media

"Hakikat perjuangan politik adalah oke pengertian dan keiklasan karena itu kami harus belajar dari tradisi pondok," katanya.

Dia berharap, dengan banyak belajar tradisi pesantren dan mendalaminya, kader Gerindra akan tetap berjuang di jalur politik yang benar.

"Dengan cara itulah kami berkaca untuk kemudian jangan gampang digoda," katanya.

Sementara itu, mendengar pernyataan Ahmad Muzani, KH Fuad Noerhasan tersenyum. Tak lama kemudian, pengasuh Ponpes Sidogori itu pun memimpin doa di depan kader Gerindra yang hadir.

Setelah acara itu rombangan kader Gerindra ziara kubur ke makam KH Nawawi Abdul Jalil, salah satu keturunan pendiri Ponpes Sidogiri. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga