Tanpa Izin Anies Dideklarasikan Capres 2024, La Ode Basir: Kalaupun Tau dari Media

M Risman Amin Boti, telisik indonesia
Rabu, 20 Oktober 2021
0 dilihat
Tanpa Izin Anies Dideklarasikan Capres 2024, La Ode Basir: Kalaupun Tau dari Media
Koordinator Deklarasi Gubernur Anies Baswedan Maju Pilpres 2024, La Ode Basir. Foto: Risman/Telisik

" Kelompok relawan yang menamakan diri Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) resmi mendeklarasikan mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024 "

JAKARTA, TELISIK.ID – Koordinator Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), La Ode Basir mengungkapkan, pihaknya sengaja tidak memberitahu kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait deklarasi dirinya pada Pilpres 2024 mendatang.

Basir menyebut, deklarasi yang digelar merupakan inisiatif relawan ANIES yang terhimpun dari berbagai kalangan kelompok itu melaksanakan deklarasi di Gedung Joeng 45, Jakarta Pusat.

Sebab, Gubernur Anies Baswedan tak menjawab pertanyaan sejumlah media usai menghadiri paripurna di DPRD DKI Jakarta, Selasa (19/10/2021) kemarin.

“Bagi saya itu pilihan yang tepat, karena kepentingan kami menilai dan melihat beliau (Anies) punya prestasi dan tugas kami adalah bagaimana prestasi ini kita gaungkan agar ini tidak hanya milik warga Jakarta, tapi milik seluruh warga negara Indonesia," ungkap La Ode Basir usai konferensi pers deklarasi, Rabu (20/10/2021).

Lebih lanjut, Basir menjelaskan, deklarasi yang digelar pihaknya ini juga tidak ada sangkut-pautnya dengan Anies Baswedan, bahkan tanpa sepengetahuan eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

"Tanpa sepengetahuan pak Anies, kalaupun (Anies Baswedan) tau itu dari media," katanya.

Sebelumnya, kelompok relawan yang menamakan diri Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) resmi mendeklarasikan mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Lukman Abunawas-Barhim Paten Berpasangan di Pilgub Sultra

Baca Juga: Golkar Target Wali Kota Kendari, Gubernur Sultra dan Presiden di 2024

Koordinator Deklarasi ANIES, La Ode Basir mengatakan, Gubernur Anies Baswedan bukan hanya milik masyarakat DKI Jakarta, melainkan juga milik seluruh masyarakat Indonesia.

"Kami anak muda dari berbagai komponen siap mendukung Anies Rasyid Baswedan (menjadi) Presiden 2024. Anies for presiden," kata La Ode Basir di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat. Rabu (20/10/2021) tadi siang.

Lebih lanjut, La Ode Basir menjelaskan, pihaknya akan berkeliling Indonesia untuk menggaungkan ‘Anies for presiden’.

"Pak Anies kan menyampaikan bahwa pasca beliau sebagai Gubernur DKI di Oktober 2022 nanti beliau kan akan jalan keliling Indonesia. Nah, bagaimana Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera juga menjadi wadah beliau untuk keliling Indonesia," katanya. (C)

Reporter: M. Risman Amin Boti

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga