Permandian Air Terjun Sangkona Ditutup hingga Tahun Baru

Hir Abrianto, telisik indonesia
Minggu, 13 Desember 2020
0 dilihat
Permandian Air Terjun Sangkona Ditutup hingga Tahun Baru
Permandian air terjun Sangkona, Kabupatan Bombana. Foto: Hir /Telisik

" Insya Allah tahun baru nanti kita sudah buka kembali. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Permandian air terjun Sangkona, Kabupatan Bombana ditutup hingga tahun baru atau pergantian tahun mendatang, dari tahun 2020 ke 2021.

Lurah Doule, Kecamatan Rumbia, Sukaji Ramang mengumumkan penutupan sementara permandian yang baru saja diperbaharui belum lama ini. Pengumuman ini disampaikan melalui laman facebook miliknya.

"Untuk saat ini air sangkon kami tutup dulu ya. Lagi persiapan dan pembersihan kolam dan penebangan pohon aren," kata Sukaji dalam cuitannya.

Saat dikonfirmasi, Sukaji membenarkan infomasi penutupan tersebut akibat pengunjung diserang gatal-gatal karena airnya yang masih tercemari oleh limbah buah aren.

"Dibersihkan dulu kolamnya karena banyak buah aren yang bikin gatal," ucapnya kepada Telisik.id, Minggu (13/12/2020).

Baca juga: Surga Tropis Pulau Sombori, Miniatur Raja Ampat

Ia pun mengungkapkan bahwa permandian ini bakal kembali dibuka pada 2021 mendatang.

"Insya Allah tahun baru nanti kita sudah buka kembali," tutupnya.

Permandian Sangkon ini terletak tak jauh dari pemukiman warga Desa Lantawonua dan Kelurahan Doule. Jaraknya yang mudah dijangkau, membuat orang dewasa hingga anak-anak terus berbondong-bondong menikmati sejuknya air mengalir jatuh dari ketinggian 15 meter.

Objek wisata air terjun ini merupakan satu satunya objek wisata alam yang berada di tengah ibu kota Bombana dan akses masyarakat kesini juga sangat mudah, sehingga inilah salah satu motivasi pemerintah setempat memberikan perhatian khusus. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga