Pernah Dukung Israel, Legenda UFC Royce Gracia Masuk Islam

Merdiyanto , telisik indonesia
Jumat, 31 Mei 2024
0 dilihat
Pernah Dukung Israel, Legenda UFC Royce Gracia Masuk Islam
Legenda UFC Royce Gracia memutuskan memeluk agama Islam setelah sebelumnya sempat membela Israel. Foto: Repro Olevear.pics

" Legenda UFC yang juga pernah juara pertama UFC, Royce Gracia, memutuskan memeluk Islam setelah sempat memberi dukungan terhadap Israel usai serangan Hamas 7 Oktober 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Legenda UFC yang juga pernah juara pertama UFC, Royce Gracia, memutuskan memeluk Islam setelah sempat memberi dukungan terhadap Israel usai serangan Hamas 7 Oktober 2023.

Dikutip dari Sindonews.com, Royce Gracia, dikenal sebagai legenda Jiu-Jitsu Brazil (BJJ) dan pionir Seni Bela Diri Campuran (MMA), memutuskan mualaf setelah pertemuannya dengan Eddie Redzonic, YouTuber muslim sekaligus pemegang sabuk hitam BJJ dan Sheikh Utsman Ibnu Farooq pengkhotbah muslim terkemuka.

Dalam tayangan terbaru The Deen Show Redzovic yang tayang hari Jumat, Gracia mengeluarkan pemikirannya mengenai Islam, genosida yang dialami kaum Muslim di Gaza dan niatnya untuk mengunjungi kota suci Makkah.

Dia juga mengatakan, "Saya tidak minum alkohol. Saya tidak makan babi, yang sejalan dengan praktik Islam".

Mengutip dari Cnnindonesia.com, keputusan Royce Gracia memeluk agama Islam terbilang menarik. Pasalnya, 12 hari sebelumnya, ia sempat dikritik setelah mendukung Israel melalui postingan Instagram.

Baca Juga: Kisah Artis Hollywood Emilie Francois Putuskan Mualaf, Mundur dari Dunia Hiburan hingga Berhijab

"Saya ingin menegaskan dengan lantang dan jelas, saya mendukung anda, dan saya mendukung Israel melawan kelompok teroris atau segala bentuk terorisme. Saya memahami perjuangan yang dihadapi Israel. Namun saya juga percaya pada ketahanan dan kekuatan masyarakat Yahudi dan Israel. Meski dalam kegelapan, saya yakin kebenaran dan keadilan akan menang," tulis Gracia.

Gracia mengaku postingan di Instagram pribadinya mendapat respon negatif. Bahkan, juara UFC edisi pertama itu sempat mendapat ancaman pembunuhan.

Baca Juga: Niat jadi Pendeta, Bule Cantik Ini Malah Mantap Mualaf dan Berhijab

"Reaksi yang saya dapat banyak rasa benci. Banyak ancaman pembunuhan. Tapi, jika Anda baca postingan saya, saya bersimpati terhadap orang-orang yang meninggal pada insiden 7 Oktober. Saya bersimpati untuk masyarakat sipil yang menjadi korban, di kedua pihak, di Palestina dan Israel," ujar Gracia.

"Orang-orang bilang saya benci Islam. Hal pertama saya lakukan adalah menghubungi teman saya yang muslim, saya tanya 'apakah kita baik-baik saja?'. Mereka bilang 'kita baik-baik saja, orang-orang hanya salah mengerti'," ujarnya.

Lebih lanjut Royce Gracia mengaku sudah lama memikirkan untuk masuk Islam. Bahkan ia ingin menjalankan ibadah umrah setelah resmi jadi mualaf. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga