Kisah Artis Hollywood Emilie Francois Putuskan Mualaf, Mundur dari Dunia Hiburan hingga Berhijab

Merdiyanto , telisik indonesia
Jumat, 24 Mei 2024
0 dilihat
Kisah Artis Hollywood Emilie Francois Putuskan Mualaf, Mundur dari Dunia Hiburan hingga Berhijab
Artis Hollywood Emillie Francois putuskan mualaf dan memutuskan mundur dari dunia hiburan hingga istikamah berhijab. Foto: Repro Okezone.com

" Artis Hollywood Emilie Francois mundur dari dunia hiburan yang membesarkan namanya. Ia pun Istiqomah mengenakan jilbab setelah memutuskan masuk Islam atau mualaf "

KENDARI, TELISIK.ID - Artis Hollywood Emilie Francois mundur dari dunia hiburan yang membesarkan namanya. Ia pun Istiqomah mengenakan jilbab setelah memutuskan masuk Islam atau mualaf.

Mengutip dari Okezone.com, selain menjadi artis Emilie Francois juga menjadi seorang produser sejumlah film di Hollywood. Ia menjadi artis diusia dini 12 tahun lewat film 'Sense and Sensibility' yang tayang di tahun 1995.

Di debut pertamanya, Emilie Francois berperan sebagai Margaret Dashwood dimana lawan mainnya aktris terkenal seperti Emma Thompson dan Kate Winslet.

Baca Juga: Niat jadi Pendeta, Bule Cantik Ini Malah Mantap Mualaf dan Berhijab

Aktris kelahiran Camden, London, pada 20 Desember 1982 ini, pernah membintangi beberapa film terkenal lainnya yakni 'Paws'. Di film tersebut ia bermain bersama mendiang Heath Ledger dan Nathan Cavaleri. Ada juga film 'New Year's Day'.

Emilie Francois ternyata sejak 2003 ketika usia 21 tahun, ia sudah memeluk agama Islam. Emilie resmi menjadi seorang mualaf setelah lulus dari Cambridge University. Sebelumnya Emilie merupakan umat Katolik Roma.

Sudah memeluk agama Islam, Emilie disebut menolak penggunaan kata 'convert' atau 'revert' sebagai rujukan atas berubahnya keyakinan yang dianut. Ia menyebut dirinya cukup dengan sebutan 'Muslim'.

Dikutip dari Islampos.com, Emilie sendiri tidak asing lagi dengan agama Islam dan kaum muslimin. Sejak di bangku sekolah, ia mengaku banyak bertemu orang dengan berbagai latar belakang, salah satunya Muslim.

“Saya tahu Muslim sejak usia dini, di sekolah bertemu anak-anak Muslim dari Afrika Utara, misalnya dari Maroko, Senegal, Lebanon, dan sebagainya,” ujarnya dalam tayangan di akun kanal Youtube I Discovery.

Pertemuan Emilie Francois dengan agama Islam makin dalam ketika kuliah pada tahun 2000 sampai 2003. Dimana dia berteman dengan banyak mahasiswa beragama Islam. Momen ini menjadi titik krusial dirinya melihat suatu agama dan ajaran di dalamnya, khususnya Islam.

Baca Juga: Deretan Artis Cantik Putuskan Mualaf karena Menikah, Terbaru Mahalini

“Bagi saya, turning point-nya adalah ketika berteman dengan orang-orang Muslim di kampus. Mereka membantu mengubah cara saya berpikir tentang sebuah agama. Mereka membuat saya mengerti apa itu agama dengan menjadi contoh sosok individu yang sangat baik, bisa diandalkan, dermawan, dan tulus,” jelasnya.

Sekarang Emilie istikamah berhijab dan lebih dikenal dengan nama Myriam François. Ia sudah tidak lagi aktif menjadi aktris Hollywood. Aktifitasnya kini adalah sebagai jurnalis lepas media cetak dan penyiaran. Dia juga dikenal sebagai penulis dan penyiar yang berfokus pada isu-isu yang berkaitan dengan Islam, Prancis, dan Timur Tengah.

Artikel dirinya bisa ditemui di banyak media internasional terkenal, mulai The Guardian, The Huffington Post, New Statesman, Your Middle East, The London Paper, Jadaliyya, ABC, The Daily Telegraph, dan majalah Emel. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga