Roger Danuarta Mualaf Bukan Karena Siapapun

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Minggu, 22 Januari 2023
0 dilihat
Roger Danuarta Mualaf Bukan Karena Siapapun
Roger Danuarta mualaf saat akan menikah dengan Cut Meyriska, namun dia menjelaskan pilihannya menjadi mualaf bukan karena siapapun. Foto: Screenshoot instagram Rogerojey (Roger Danuarta)

" Roger Danuarta seorang aktor yang kini menjadi suami dari Cut Meyriska mengaku menjadi seorang mualaf bukan karena siapapun "

KENDARI, TELISIK ID - Roger Danuarta seorang aktor yang kini menjadi suami dari Cut Meyriska mengaku menjadi seorang mualaf bukan karena siapapun.

Dilansir dari haibunda.com, sebelum menikahi sang pujaan hati, Roger diketahui memutuskan memeluk agama Islam atau menjadi mualaf. Sempat beredar isu bahwa Roger memutuskan jadi mualaf untuk membuktikan cintanya pada Cut Meyriska.

Namun Roger menjelaskan kepada Cut Meyriska entah dia akan menikah dengannya ataupun tidak, dia akan tetap menjadi seorang mualaf. Cut Meyriska juga menambah kan proses menjadi mualaf lumayan lama yakni sekitar satu tahun.

Baca Juga: Reza Rahardian Mualaf di Usia 19 Tahun: Ibunya Mendukung

"Enggak sih, kalau urusan mualaf enggak ada urusan dengan Chika (panggilan Cut Meyriska) sih, itu urusan pribadi," kata Roger, dikutip dari YouTube Ussy Andhika Official.

Sebelum resmi menjadi mualaf, Roger ternyata pernah berucap syahadat sendiri. Hal tersebut diceritakan sang istri yang tampak menemani pra 38 tahun itu bersama Andhika Pratama dan Ussy Ussy Sulistiawaty.

Baca Juga: Jesse Choi Seorang Mualaf Asal Korea Selatan yang Kini jadi Suami Maudy Ayunda

"Jadi, mualaf itu sebenarnya dua kali, pertama itu Roger sendiri (syahadat sendiri) dan mau pindah KTP (tapi enggak ada sertifikat mualaf)," ujar Cut Meyriska.

"Dia kan baru ya, jadi menurut dia mualaf antara dia dan Tuhan. Paling ada saksi, ustaz yang ada di masjid, gitu-gitu doang."

Roger juga menjelaskan bahwa keluarganya sangat open terkait dengan pilihannya untuk pindah agama. (C)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS  

Baca Juga