Persiapan KSM Nasional di Kendari, Ratusan Siswa dari 3 Kabupaten Persembahkan Tari Kolosal

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Jumat, 25 Agustus 2023
0 dilihat
Persiapan KSM Nasional di Kendari, Ratusan Siswa dari 3 Kabupaten Persembahkan Tari Kolosal
200 siswa dari 9 madrasah yang berasal dari 3 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara melalukan prosesi latihan, persiapan pembukaan KSM Nasional 2023. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Sulawesi Tenggara terpilih menjadi tuan rumah ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional 2023, yang akan dilaksanakan di Kota Kendari pada 3-7 September 2023 nanti "

KENDARI, TELISIK.ID - Sulawesi Tenggara terpilih menjadi tuan rumah ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional 2023, yang akan dilaksanakan di Kota Kendari pada 3-7 September 2023 nanti.

Mempersiapkan hal tersebut, ratusan siswa Madrasah dari 3 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara, turut berpartisipasi sebagai penari kolosal yang akan ditampilkan di opening ceremony KSM Nasional nanti.

Ratusan siswa madrasah tersebut berasal dari Kabupaten Konawe, Konawe Selatan dan Kota Kendari dengan total 200 siswa dari 9 madrasah.

Baca Juga: Mistik, Asrama Keraton depan UHO Kendari Kerap Muncul Suara Aneh

Saat ditemui oleh Telisik.id, panitia kegiatan yang bertanggung jawab terhadap tari kolosal ini mengaku, persiapan tarian ini telah mencapai 80 persen.

"Persiapannya sendiri sudah sejak bulan 5 lalu, sekarang sudah sampai sekitar 80 persen," ujar seorang panitia, Jumat (25/8/2023).

Di sisi lain, koordinator pelatih tari kolosal, Sukrin Suhardi menjelaskan, tari kolosal ini bertemakan, madrasah unggul madrasah berprestasi yang merepresentasikan keunggulan madrasah.

Lebih lanjut, Sukrin bercerita mengenai pihaknya, yakni Sanggar Seni 8 Art Sulawesi Tenggara, telah melatih para siswa tersebut sejak Mei 2023 lalu. Dirinya dan tim membagi para pelatih di 3 kabupaten tersebut sebelum nantinya diadakan latihan gabungan di Kota Kendari.

Latihan gabungan sendiri telah berlangsung sejak Kamis (24/8/2023) hingga Minggu (27/8/2023) nanti, dan akan ditampilkan pada 3 September 2023 nanti.

Baca Juga: Kisruh Warga dan Pemkot Kendari Soal RTH di Jalan ZA Sugianto

Ketua OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Konawe, Zahwa Qhaila yang turut menjadi penari tarian kolosal mengaku, senang dan bangga bisa ikut dalam sebuah sejarah KSM.

Dirinya sebagai siswa MAN 1 Konawe merasa bangga karena sekolahnya menjadi satu dari sekian banyak sekolah di Sulawesi Tenggara yang terpilih jadi penampil di kegiatan KSM Nasional 2023 nanti.

MAN 1 Konawe sendiri sebagai salah satu sekolah Madrasah terbaik di Sulawesi Tenggara mengirimkan 25 siswanya sebagai penari dalam tarian kolosal ini. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga