Persiapan Mukernas Kesthuri, Upaya Tingkatkan Pelayanan dan Kenyamanan

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 21 September 2024
0 dilihat
Persiapan Mukernas Kesthuri, Upaya Tingkatkan Pelayanan dan Kenyamanan
Ketua Kesatuan Tour Travel Haji dan Umrah (Kesthuri) Rahman Rahim (tengah) dan pengurus Kesthuri (kiri dan kanan). Foto: Erni Yanti/Telisik

" Kesatuan Tour Travel Haji dan Umrah (Kesthuri) Sulawesi Tenggara tengah mempersiapkan musyawarah kerja nasional (mukernas) "

KENDARI, TELISIK.ID - Kesatuan Tour Travel Haji dan Umrah (Kesthuri) Sulawesi Tenggara tengah mempersiapkan musyawarah kerja nasional (mukernas) yang akan digelar 27-30 September 2024 di Hotel Claro Kendari.

Mukernas kedua ini mengangkat tema terkait tantangan dan masalah industri umrah dan haji ke depan di Indonesia.

Ketua Kesthuri Sulawesi Tenggara, H Rahman Rahim menyampaikan bahwa tujuan mukernas ini, bagaimana membangun sinergitas interkoneksi sesama penyedia travel dan haji.

"Kenapa industri umrah dan haji ini banyak problem atau masalah, dan ini amanah besar, sehingga para penyedia ini betul-betul harus profesional dan kompeten," ungkapnya.

Pihaknya juga membuat satu paket umrah murah perdana dengan nama konsorsium DPD Kesthuri Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Segera Hadir di Kendari, Travel Darul Abidin Biro Haji dan Umrah Terjangkau dan Aman

"Alhamdulillah sukses kita berangkatkan perdana, sebanyak 165 jemaah. Kita tanya jemaah yang pulang, mereka merasa kaget karena dengan harga yang sangat murah tapi pelayanan dan fasilitas kita bintang empat," ungkapnya.

Bahkan kata Rahman, banyak yang khawatir bahwa paket tersebut adalah penipuan. Namun saat menerima fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh Kesthuri, benar-benar sesuai yang diinginkan para jemaah.

Baca Juga: Dinamika Agen Travel Haji dan Umrah, Menjaga Kepercayaan dan Nilai Ibadah

"Fungsinya kita bagaimana membantu masyarakat syiar baitullah dan memudahkan mereka berangkat ke baitullah, sehingga kita tidak hanya mengejar keuntungan, tetapi bagaimana memudahkan masyarakat," ungkapnya.

Ditambahkan salah satu pengurus Kesthuri Sultra, H. La Jadi, masyarakat diharapkan memahami dan mengetahui keberadaan Kesthuri dalam menyediakan pelayanan secara profesional dan amanah.

"Kesthuri ini bukan hanya abal-abal karena banyak masyarakat yang kadang-kadang tertipu dengan janji-janji harga murah tetapi setelah melaksanakan umrah masih ada lagi tambahan-tambahan biaya lain. Tapi kalau Kesthuri amanah sesuai dengan harga yang sudah disampaikan," ungkapnya. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga