Pesisir Puday Disulap Jadi Tempat Nongkrong

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Minggu, 29 Januari 2023
0 dilihat
Pesisir Puday Disulap Jadi Tempat Nongkrong
Taman RTH Papalimba Puday jadi tempat nongkrong baru dengan pemandangan yang indah dan banyak pilihan jajanan. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Pemandangannya yang menampilkan laut dan Jembatan Teluk Kendari, suasana Kota Kendari juga tampak jelas dari tempat ini "

KENDARI, TELISIK.ID - Menampilkan suasana pinggir laut yang indah dan taman yang tersusun rapi, pesisir Puday yang terletak di Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, kini disulap menjadi tempat nongkrong baru.

Belum dibuka secara resmi, ruang terbuka hijau (RTH) Papalimba Puday sudah ramai dipadati pengunjung. Terlihat mulai sore hingga malam hari sudah banyak pedagang makanan, jasa penyewaan sepeda listrik hingga hiburan lain yang siap memanjakan pengunjung.

Pemandangannya yang menampilkan laut dan Jembatan Teluk Kendari, suasana Kota Kendari juga tampak jelas dari tempat ini. Akses masuk ke dalam pun gratis dengan tanpa biaya tambahan lainnya.

Baca Juga: Tongkrongan di Pelataran Eks MTQ Tetap Ramai Meski Banyak Tempat Nongkrong Baru

Salah satu pengunjung, Khairil Asrah mengatakan, ia baru pertama kali datang ke taman ini untuk hunting foto dengan pemandangan baru. Ia mendapat informasi dari salah satu temannya yang mem-posting foto di media sosial.

“Saya kira hanya tempat duduk-duduk biasa, ternyata banyak juga penjual makanan dan yang sewakan sepeda listrik, mobil mainan. Cocok kalau mau bawa anak-anak,” ujarnya tampak terkesan.

Keunikan tempat ini yaitu lokasinya yang cukup tersembunyi, tidak nampak dari jalan raya sehingga aman dari jangkauan kendaraan yang lalu lalang. Selain itu, di sini disediakan tempat sampah di setiap sudutnya sehingga kebersihannya terjaga.

Baca Juga: Kedai Kayu 21 Kali Kadia Tempat Nongkrong Pilihan di Akhir Pekan

Pengunjung lainnya, Sunarsih mengatakan, tempat ini baru 2 minggu belakangan ramai pengunjung dari segala macam usia. Hal ini yang membuat tempat ini juga jadi sasaran nongkrong di akhir pekan.

“Ada banyak pilihan makanan di sini mulai dari camilan sampai makanan berat. Dari pada jauh lagi ke Kebi, lebih dekat saya nongkrong di sini bersama anak-anak,” ungkapnya. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Haerani Hambali

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga