Peternak Ayam Apresiasi Kapolda Sulawesi Tenggara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 12 Januari 2024
0 dilihat
Peternak Ayam Apresiasi Kapolda Sulawesi Tenggara
Kapolda Sulawesi Tenggara, saat mendengkar keluhan peternak ayam di desa Alebo, Konawe Selatan. Foto: Ist.

" Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto, Kapolda Sulawesi Tenggara, memimpin Jumat Curhat di Desa Alebo, Kecamatan Konda, Konawe Selatan "

KENDARI, TELISIK.ID - Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto, Kapolda Sulawesi Tenggara, memimpin Jumat Curhat di Desa Alebo, Kecamatan Konda, Konawe Selatan, Jumat (12/1/2023).

Jumat Curhat ini sebagai wujud komunikasi Kapolda dengan masyarakat peternak ayam potong dan petelur.

Desa Alebo dipilih karena menjadi pusat peternakan ayam potong dan petelur di wilayah Sulawesi Tenggara. Keberadaannya menjadi strategis dalam menyuplai lebih dari 30 ribu ekor ayam ke Kota Kendari setiap bulannya.

Baca Juga: Sinergi Polda Sulawesi Tenggara dan Pertamina Patra Niaga, Teken Kontrak BBM Senilai Rp 37 Miliar

Ir. Ulun, salah satu peternak ayam kampung, dalam keterangan tertulisnya mengatkan, mengapresiasi kinerja kepolisian dalam menciptakan rasa aman. Para peternak merasa terhindar dari risiko pencurian di tempat peternakan yang berjarak dari pemukiman.

Desa Alebo tidak hanya memenuhi kebutuhan pasar lokal. Para peternak juga memasok ayam potong dan telur ke rumah makan serta perusahaan tambang skala besar, memberikan kontribusi besar terhadap pasokan daging dan telur di wilayah tersebut.

Dalam sesi curhat, peternak menyampaikan harapan agar kinerja mereka mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Tiga masalah utama yang diangkat melibatkan stunting, inflasi yang mempengaruhi harga bahan pokok, dan ketahanan pangan.

Baca Juga: Polda Sulawesi Tenggara Buka Penerimaan SIPSS 2024, Ini Link Daftar dan Syaratnya

Peternak berharap pemerintah memberikan perhatian khusus terkait konsumsi telur untuk mengatasi masalah stunting. Selain itu, mereka meminta dukungan terkait inflasi untuk mencegah kenaikan harga bahan pokok yang dapat mempengaruhi industri peternakan.

Acara Jumat Curhat di Desa Alebo menjadi wadah efektif memahami permasalahan langsung dari para peternak. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat peternak menjadi kunci menjaga keamanan bersama sambil mendukung keberlanjutan industri peternakan di daerah ini. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga