Sinergi Polda Sulawesi Tenggara dan Pertamina Patra Niaga, Teken Kontrak BBM Senilai Rp 37 Miliar

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 11 Januari 2024
0 dilihat
Sinergi Polda Sulawesi Tenggara dan Pertamina Patra Niaga, Teken Kontrak BBM Senilai Rp 37 Miliar
Proses penandatanganan kontrak Polda Sulawesi Tenggara dengan Pertamina Patra Niaga. Foto: Ist.

" Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) bersinergi dengan PT. Pertamina Patra Niaga Sulawesi, dalam penandatanganan kontrak senilai Rp 37 miliar untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) dan pelumas pada tahun anggaran 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) bersinergi dengan PT. Pertamina Patra Niaga Sulawesi, dalam penandatanganan kontrak senilai Rp 37 miliar untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) dan pelumas pada tahun anggaran 2024, Kamis (11/1/2024).

Penandatanganan kontrak ini dipimpin oleh Kepala Biro Logistik Polda Sultra, Kombes Pol Leo Joko Triwibowo, dan dihadiri oleh Region Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Ferry Pasalini, menandai langkah konkrit dalam implementasi perjanjian kerja sama (MoU) antara Pertamina dan Polri.

Kontrak senilai Rp 37 miliar mencakup penyediaan BBM dan Pelumas untuk mendukung operasional kepolisian di Polda Sultra.

Baca Juga: Polda Sulawesi Tenggara Buka Penerimaan SIPSS 2024, Ini Link Daftar dan Syaratnya

Menurut Ferry Pasalini, pentingnya Polda Sultra sebagai mitra strategis bagi Pertamina dalam mendukung kebijakan dan pengamanan distribusi energi nasional.

"Polda Sultra adalah mitra strategis bagi Pertamina dalam mendukung kebijakan dan pengamanan distribusi energi nasional. Oleh karena itu, pasokan energi untuk Polri dianggap sebagai prioritas," ujar Ferry Pasalini.

Ferry menegaskan, BBM yang disediakan untuk Polri ini ada perbedaan dengan BBM yang diperuntukkan untuk masyarakat umum.

"Harga belinya pun berbeda dengan BBM subsidi yang dijual di masyarakat. Untuk tempat mengisinya tetap di SPBU, tapi harganya tetap berbeda," tambahnya.

Kombes Pol Leo Joko Triwibowo, Kepala Biro Logistik Polda Sulawesi Tenggara, mengonfirmasi nilai anggaran kontrak pembelian BBM dan pelumas untuk tahun 2024 mencapai sekitar Rp 37 miliar, mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang sekitar Rp 30 miliar.

Baca Juga: Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Sulawesi Tenggara Berganti

Ia pun menekankan bahwa tidak ada masalah kekurangan stok yang dapat mengganggu kegiatan operasional Polda Sultra.

"Dengan penandatanganan kontrak ini, kami berharap Pertamina akan terus mempertahankan kerja sama yang baik, dan stok tetap dapat tersedia tanpa keterlambatan," pungkasnya.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kepastian pasokan energi bagi kepolisian dan memperkuat sinergi antara Polda Sultra dan Pertamina dalam mendukung keamanan dan distribusi energi nasional. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga