Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Vs Thailand Bermain Imbang Skor 1-1

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 29 Desember 2022
0 dilihat
Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Vs Thailand Bermain Imbang Skor 1-1
Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat mengawal penyerang Thailand, Teerasil Dangda. Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Thailand pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/2022). Foto: Repro Bola.net

" Laga Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta dipenuhi oleh suporter Indonesia. Bagaimana tidak, Piala AFF 2022 kali ini bermain di kandang sendiri "

JAKARTA, TELISIK.ID - Laga Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta dipenuhi oleh suporter Indonesia. Bagaimana tidak, Piala AFF 2022 kali ini bermain di kandang sendiri.

Rupanya pertandingan kali ini ditonton langsung oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), bersama Ibu Negara Iriana. Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule juga hadir seperti dilansir dari Detik.com

Jokowi ikut melakukan selebrasi saat timnas Indonesia mencetak gol pertama lewat penalti Marc Klok. Jokowi tampak berdiri dan mengangkat kedua tangannya sembari mengacungkan kedua jari telunjuknya. Senyum lebar juga tampak di wajah Jokowi.

Melansir dari Bola.net, pada beberapa detik laga dimulai, Timnas Indonesia mengancam melalui tembakan Witan Sulaeman di kotak penalti Thailand, namun bola masih bisa ditangkap oleh Phuthawchueak.

Baca Juga: Ini Pemain Terbaik Timnas Indonesia Jelang Laga Lawan Thailand

Jalannya pertandingan menjadi seru, karena Thailand memberikan respon dan melepaskan sejumlah tekanan ke kotak penalti Indonesia. Egy mendapatkan umpan silang yang bagus dari Pratama Arhan di menit ke-24, namun sayang sundulannya masih melayang di atas mistar gawang Thailand.

Saling serangan terus berlanjut hingga skor 0-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia kembali mengambil inisiatif serangan. Anak asuh Shin Tae-Yong berhasil mendapatkan hadiah penalti saat tiga menit laga berjalan.

Skuat Garuda mendapatkan hadiah penalti setelah tendangan Asnawi mengenai tangan Theerathon. Marc Klok yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga Indonesia unggul 1-0 atas Thailand.

Baca Juga: Tiket Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand Ludes Terjual

Sanrawat Dechmitr melakukan pelanggaran keras ke kaki Ricky Kambuaya di menit ke- 62 sehingga wasit langsung mencabut kartu merah untuk sang pemain. Meski tertinggal dan kalah jumlah pemain, Timnas Thailand tidak patah arang. Skuat Gajah Perang bertahan dengan rapat dan sesekali melakukan serangan balik.

Di menit 79 Thailand berhasil menyamakan kedudukan, melalui skema serangan balik, Sarach Yooyen bergerak ke tengah dari sisi kiri dan melepaskan tembakan keras. Bola sempat mengenai kaki Asnawi sebelum bola masuk ke gawang Nadeo. Skor sama kuat 1-1.

Di masa injury time, Timnas Indonesia punya peluang untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Marc Klok dari luar kotak penalti. Namun, tembakannya tepat mengarah ke kiper Thailand. Skor 1-1 bertahan hingga wasit berakhirnya pertandingan. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga