Pikap Bermuatan Alat Rumah Tangga Terbakar di Poros Kolaka-Kolaka Timur

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 23 Oktober 2022
0 dilihat
Pikap Bermuatan Alat Rumah Tangga Terbakar di Poros Kolaka-Kolaka Timur
Sebuah mobil pikap nampak hangus usai terbakar di jalan raya Kolaka-Kolaka Timur. Foto: Ist.

" Sebuah kendaraan roda empat jenis pikap, terbakar di jalan poros Kolaka-Kolaka Timur, tepatnya di Desa Lalingato Kecamatan Tirawuta, Kolaka Timur "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Sebuah kendaraan roda empat jenis pikap, terbakar di jalan poros Kolaka-Kolaka Timur, tepatnya di Desa Lalingato Kecamatan Tirawuta, Kolaka Timur, Minggu (23/10/2022).

Kapolsek Rate-Rate, AKP Muh. Arman mengatakan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 11.30 Wita, mobil itu bernomor polisi DW 8812 BF.

"Telah terjadi kebakaran kendaraan roda empat, saat dalam perjalanan menuju arah Kolaka dari arah Kendari, tepatnya di Jalur Provinsi Desa Lalingato," ujarnya.

Baca Juga: 7 Kelompok Peternak di Konawe Terima Ratusan Bantuan Kambing

Ia menuturkan, awalnya pengemudi bersama rekannya yang berada di samping pengemudi melihat nyala api yang membakar muatan miliknya berupa jualan rumah tangga, sehingga pengemudi segera memarkir mobilnya.

"Penyebab kebakaran sementara diperkirakan oleh hawa panas terik matahari yang mengenai barang jualan berupa peralatan rumah tangga yang tidak tahan panas," bebernya.

Sementara menurut saksi mata, Kusnadi menuturkan, saat melihat kejadian tersebut ia langsung menyarankan untuk memanggil pihak Polsek agar api segera bisa dipadamkan.

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dikbud Konawe Target Seluruh Sekolah Miliki Akses Internet

"Saya kira bahan bakar pertama itu makanya itu mobil bisa terbakar," ujarnya.

Akibat dari kejadian itu, barang jualan yang terbakar antara lain 2 unit mesin cuci merek sharp, 3 unit kipas angin, 1 unit kursi sudut sofa, beberapa lusin piring, 4 buah handphone milik pengemudi dan rekannya, serta STNK dan SIM juga ikut terbakar.  

Total kerugian materil akibat kebakaran ini mencapai kurang lebih Rp 150.000.000, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga