Pilih Cak Imin, Demokrat Kesal Masih Pakai Nama Koalisi Perubahan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 08 September 2023
0 dilihat
Pilih Cak Imin, Demokrat Kesal Masih Pakai Nama Koalisi Perubahan
Duet Anies Baswedan dan Muhamin Iskandar (Cak Imin) sebagai salah satu bakal capres dan cawapres di Pilpres 2024. Foto: Detik.com

" Partai politik pendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tetap akan memakai nama koalisi perubahan, meski ada permintaan dari partai Demokrat untuk menggantinya "

JAKARTA, TELISIK.ID - Partai politik pendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tetap akan memakai nama koalisi perubahan, meski ada permintaan dari partai Demokrat untuk menggantinya. 

"Kira-kira yang hampir disetujui adalah koalisi perubahan," ujar Wakil Sekjen PKB Syaiful Huda, dikutip dari Voi.id.

Juru bicara bakal calon presiden (bacapres), Anies Baswedan, Sudirman Said menungkapkan pihaknya tetap akan menggunakan nama koalisi perubahan. Sudirman mengatakan kata 'perubahan' sudah diusung sejak Anies masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Yenny Wahid Dukung Prabowo sebagai Representasi Kelompok Gus Dur

"Nah mengenai nama, sebetulnya nama itu muncul dari obrolan bersama sejak bulan, sejak Pak Anies belum selesai gubernur, Juli-Agustus kita diskusi. Jadi muncul nama 'perubahan' sudah sejak lama," kata Sudirman Said dilansor dari Detik.com

Soal sindiran partai Demokrat terkait penggunaan nama koalisi perubahan, Sudirman menuturkan pihaknya membuka komunikasi dengan partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut. Ia menambahkan, hubungan komunikasi dengan partai Demokrat masih baik.

Baca Juga: Profil Basri, Sekretaris DPD Golkar Sulawesi Tenggara Siap Guncang Panggung Pemilu 2024

"Bila nanti ada hal-hal yang perlu didiskusikan dengan teman-teman Demokrat kita duduk saja. Tapi saya kira, komunikasi kami juga tidak putus, kita tetap terus menjalin komunikasi. Jadi Insya Allah, ini bukan hal yang perlu dirisaukan kalau soal nama," pungkasnya.

Sebelumnya Demokrat menyindir kubu Anies-Cak Imin yang masih memakai tagline 'Perubahan'. Demokrat menyindir Anies Baswedan sedang kehilangan kreativitas. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga