Pimpinan DPRD Muna Pilih La Kore jadi Sekwan

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 25 Oktober 2022
0 dilihat
Pimpinan DPRD Muna Pilih La Kore jadi Sekwan
Wakil Ketua DPRD Muna, Muhamad Natsir Ido dan La Kore, sekwan yang akhirnya disetujui pimpinan fraksi. Foto: Sunaryo/Telisik

" Polemik pergantian Sekretaris DPRD (Sekwan) Muna dari Edi Ridwan ke La Kore akhirnya terjawab "

MUNA, TELISIK.ID - Polemik pergantian Sekretaris DPRD (Sekwan) Muna dari Edi Ridwan ke La Kore akhirnya terjawab. Pimpinan DPRD dan ketua-ketua fraksi telah membahas tiga nama calon sekwan yang diusul Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna.

Dari tiga nama yang diusul yakni La Kore, La Ode Ena dan Mowik, pimpinan dan ketua-ketua fraksi memilih La Kore sebagai sekwan.

"Sudah diputuskan dalam rapat, La Kore sebagai sekwan," kata Awal Jaya Bolombo, Ketua Fraksi Demokrat, Selasa (25/10/2022).

Wakil Ketua DPRD Muna, Muhamad Natsir Ido membenarkan hal tersebut. Selanjutnya, nama sekwan yang telah disepakati itu kembali akan diajukan ke Bupati LM Rusman Emba.

Baca Juga: 

Baca Juga: 

"Kita tinggal ajukan kembali ke bupati untuk pengangkatan La Kore," ujarnya.

Sekda Muna, Eddy Uga menerangkan, SK pelantikan La Kore mulai berlaku sejak tanggal melaksanakan tugas. Artinya, bila telah mendapat persetujuan pimpinan dewan, La Kore bisa langsung menjalankan tugas.

La Kore awalnya telah dilantik oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba sebagai sekwan. Namun pelantikan itu terjadi kekeliruan dikarenakan belum mendapat persetujuan pimpinan dewan. Secara legalitas, La Kore pun tidak diakui. Untuk mengisi kekosongan jabatan, ditunjuk kabag TU sebagai Plt sekwan. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga