HMI Cabang Gowa Raya Sebut Aksi di Alauddin Terkait Penggalangan Dana Luwu Utara

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Sabtu, 25 Juli 2020
0 dilihat
HMI Cabang Gowa Raya Sebut Aksi di Alauddin Terkait Penggalangan Dana Luwu Utara
Aksi demonstrasi yang dilakukan kader HMI Cabang Gowa Raya di depan kampus UIN Alauddin 17 Juli lalu, terkait penggalangan dana untuk Luwu Utara. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Aksi kami itu menuntut pencopotan Kapolrestabes Makassar karena tidak bisa menciptakan suasana kondusif dan Kamtibmas di tengah masyarakat. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya, Fadli Lesmana, mengatakan, aksi demonstrasi yang dilakukan di depan kampus UIN Alauddin 17 Juli lalu, terkait penggalangan dana untuk Luwu Utara yang kemudian dibubarkan oleh Tim Penikam Polrestabes Makassar.

Menurutnya, kejadian yang terjadi di lapangan saat itu menuntut Kapolrestabes Makassar untuk meminta maaf kepada HMI Cabang Makassar, dengan adanya tindakan resprentif Tim Penikam Polrestabes Makassar yang membubarkan aksi kader HMI Cabang Makassar, yang saat itu melakukan penggalangan dana di depan Sekretariat HMI Cabang Makassar di Jalan Bontolempangan, Makassar.

Fadli Lesmana membantah berita yang dimuat sebelumnya bahwa aksi itu dilakukan untuk menuntut pembebasan rekan mereka yang ditangkap polisi karena telah merusak pagar Kantor DPRD Provinsi Sulsel.

Baca juga: Lakukan Penghijauan dengan Sayuran

"Aksi kami itu menuntut pencopotan Kapolrestabes Makassar karena tidak bisa menciptakan suasana kondusif dan Kamtibmas di tengah masyarakat," tambahnya.

Fadli Lesmana menambahkan, saat orasi di depan massa, pihak kepolisian telah menginjak-injak harga diri kader HMI, dengan adanya aksi yang dilakukan oleh Tim Penikam kepada kader HMI.

"Adapun tuntutan kami saat itu, copot Kapolrestabes Makassar, Kapolda gagal total dalam menciptakan situasi Kamtibmas, stop tindakan represif terhadap demonstran, dan meminta kepolisian untuk meminta maaf secara institusi atas insiden yang terjadi di Wisma HMI Cabang Makassar- Bontolempangan," kutipnya.

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga