Pj Bupati Konawe Hadiri Perayaan HUT ke-60 Sulawesi Tenggara

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 27 April 2024
0 dilihat
Pj Bupati Konawe Hadiri Perayaan HUT ke-60 Sulawesi Tenggara
Pj Bupati Konawe bersama kepala OPD se-Sulawesi Tenggara hadiri perayaan HUT ke-60 Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Pejabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba menghadiri Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara di Halaman kantor Gubernur "

KENDARI, TELISIK.ID - Pejabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba menghadiri Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara di Halaman kantor Gubernur, Sabtu, (27/4/2024).

Upacara perayaan HUT ke-60 yang berlangsung meriah dihadiri semua kepala daerah Se-Sulawesi Tenggara dan diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada berbagai pihak lintas OPD yang berprestasi dalam pembangunan daerah.

Dalam upacara peringatan HUT Provinsi Sultra ini dipimpin Pj. Guberbur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto. Peringatan hari jadi Provinsi Sultra ini mengusung tema "Sultra terus bergerak Untuk Sultra Maju Modern Sejahtera".

Baca Juga: Lomba Kuliner Khas Sultra Sebagai Bentuk Pelestarian Budaya dan Penurun Stunting

Harmin Ramba sendiri mengapresiasi Pj. Guberbur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto, yang selama kepemimpinan provinsi yang berpenduduk sekitar 3,2 juta jiwa ini mengalami kemajuan pesat dalam pembangunan berbagai bidang atas segala raihan yang telah tercapai.

"Dengan perkembangannya semoga Provinsi Sultra menjadi provinsi termaju dan terdepan, warganya bahagia dan sejahtera," katanya.

Salah satu contohnya adalah terkait pertumbuhan ekonomi yang selalu berada di atas rata-rata nasional, jumlah penduduk miskin menurun, pengangguran menurun, kesenjangan ekonomi semakin berkurang, indeks pembangunan manusia berada di atas 70 persen dan angka stunting menurun.

Baca Juga: Ini Sosok Dua Pemenang Duta Genre Sulawesi Tenggara 2024

Di hari ulang tahun Sultra ini, kata Harmin Ramba, mengajak untuk bersama-sama merapatkan barisan, merencanakan, mengeksekusi dan mengevaluasi berbagai bidang pembangunan dengan penuh seksama.  

"Di tahun 2024 ini kita perlu meningkatkan daya saing SDM dan infrastruktur wilayah yang handal untuk percepatan transformasi ekonomi yang berkelanjutan," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Harmin Ramba, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe mengucapkan selamat hari jadi Provinsi Sulawesi Tenggara yang ke-60 tahun, semoga Sultra terus maju dan semakin sukses atas apa yang telah dicapai selama ini. (C-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga