Pj Bupati Muna Barat Digoyang Isu Sesat

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 09 April 2023
0 dilihat
Pj Bupati Muna Barat Digoyang Isu Sesat
Pj Bupati Muna Barat, Bahri bersama Ketua Apedsi, Armaya. Foto: Ist.

" Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri terus digoyang oleh orang-orang yang merasa risih dengan kinerjanya "

MUNA BARAT, TELISIK.ID- Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri terus digoyang oleh orang-orang yang merasa risih dengan kinerjanya. Meskipun telah berbuat yang terbaik untuk daerah dan masyarakat, masih saja dikatakan tidak bekerja.

Terbaru, Direktur Perencanaan Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu disoroti soal rencana pembangunan Indomaret, ganti rugi lahan perkantoran, penyegelan kantor PTSP dan mundurnya Plt Kadis PUPR, Agus Salam Rua.

Bahri pun menanggapi santai tudingan itu. Ia sama sekali tidak anti kritik. Namun, kritikannya harus yang berbobot. Kalau hanya kritikan-kritikan seperti yang diutarakan oknum-oknum itu, ia menganggap isu sesat.

"Itu bohong semua dan hanya isu sesat untuk menjatuhkan pemerintahan saya," tegas Bahri, Minggu (9/4/2023).

Jebolan STPDN 07 itu menguraikan, rencana pembangunan Indomaret tidak bisa ditolak yang dikarenakan terkait kemudahan investasi. Tinggal persyaratannya yang ditambah.

Baca Juga: Demo Ganti Pj Bupati Muna Barat Dinilai Pesanan

Kemudian, persoalan ganti rugi lahan sudah selesai. Begitu pula dengan analisa dampak lingkungan (Amdal) telah melalui UKL-UPL, RTRW yang disertai Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS). Lalu penyegelan kantor PTSP oleh honorer tidak ada kaitannya dengan pemecatan, karena mereka belum diangkat.

"Persoalan ada pejabat yang mundur, itu hak ASN," sebutnya.

Banyaknya isu-isu miring untuk menjatuhkan Pj Bupati Bahri, membuat Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Muna Barat, Armaya ikut angkat bicara.

Kata Armaya, tudingan Pj Bupati Bahri gagal memimpin Muna Barat tidak mendasar dan tendensius. Menurutnya, apa yang mereka suarakan berbanding terbalik dengan fakta di lapangan. Selama hampir setahun, Bahri telah berhasil membawa perubahan yang cukup signifikan di Bumi Laworoku. Buktinya, sejumlah penghargaan telah dicapai. Salah satunya adalah kategori pelayanan publik terbaik yang diberikan Ombudsman Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Aksi Demo Evaluasi Pj Bupati Muna Barat Tuai Kecaman Masyarakat

"Orang-orang yang menyoroti Pj bupati itu hanya mengada-ngada, bukan by data," ujarnya.

Kades Lindo, Kecamatan Wadaga itu menduga gerakan menyoroti Pj bupati ada aktor di belakangnya untuk memperkeruh suasana. Apalagi, saat ini telah ada usulan tiga nama calon Pj bupati. Meski demikian, tidak akan menjatuhkan Bahri.

"Bahri itu, pemimpin yang paripurna dan masih sangat di butuhkan untuk kemajuan Muna Barat," tukasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga