Pj Bupati Sebut Pariwisata Buton Tengah Kini Sekelas Dunia

Mutarfin, telisik indonesia
Kamis, 03 November 2022
0 dilihat
Pj Bupati Sebut Pariwisata Buton Tengah Kini Sekelas Dunia
Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup, saat mempersentasikan potensi wisata. Foto: Ist.

" Wisata Kabupaten Buton Tengah saat ini telah mengalami pengembangan dari segi keindahan, maupun sektor sarana-prasarana "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Wisata Kabupaten Buton Tengah saat ini telah mengalami pengembangan dari segi keindahan, maupun sektor sarana-prasarana.

Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup menjelaskan, wisata yang ada di Buton Tengah saat ini setara dengan wisata sekelas dunia.

"Kemarin Menteri Koperasi saat berkunjung ke Buton Tengah, beliau sampai kaget melihat potensi wisata yang ada, wisatanya adalah potensi yang berkelas dunia," ungkapnya, Kamis (3/11/2022).

Baca Juga: Akibat Hujan, Desa di Kolaka Timur Kebanjiran dan Rendam 20 Hektare Kebun Jagung

Ia menambahkan, saat ini Buton Tengah yang baru berusia 8 tahun selalu mencoba menghasilkan kebijakan kepariwisataan  serta mengelolah pariwisata yang dikenal dengan negeri 100 gua.

"Ada beberapa gua yang ada di sana, perlu bapak-ibu ketahui gua yang ada di Buton Tengah di dunia itu hanya ada tiga," jelasnya.

Baca Juga: Sekda Muna Sebut Pejabat Pangkat Kopral Berlaga Jenderal Bikin Rusak Tatanan Pemerintahan

Selain itu, Kepala Dinas Pariwisata Buton Tengah, Usman Mbolosi mengatakan, wisata yang ada sangat beragam, seperti gua, berair, maupun kering, pantai dan danau.

"Kalau gua sendiri terkenal dengan gua Laumehe yang memiliki ornamen terlengkap. hal itu tentunya berdasarkan penelitian yang dilakukan peneliti dari UGM maupun dari manca negara," ujarnya. (B-Adv)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

Baca Juga