PKB Sulawesi Tenggara Jaga Soliditas Kader Jelang Pemilu 2024

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 14 Desember 2022
0 dilihat
PKB Sulawesi Tenggara Jaga Soliditas Kader Jelang Pemilu 2024
PKB Sulawesi Tenggara rapat konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 dengan menjaga soliditas kader. Hir Abrianto/Telisik

" Partai Kabangkitan Bangsa (PKB) mengambil langkah membangun solidaritas dan kekuatan silaturahmi sebagai jalan politik untuk memenangkan pemilu tahun 2024 "

BOMBANA, TELISIK.ID - Partai Kabangkitan Bangsa (PKB) mengambil langkah membangun solidaritas dan kekuatan silaturahmi sebagai jalan politik untuk memenangkan pemilu tahun 2024.

Hal ini disampaikan, Ketua DPW PKB Provinsi Sulawesi Tenggara, Jaelani saat ditemui usai menggelar rapat konsolidasi pemenangan pemilu 2024 untuk zona Bombana-Konawe Selatan di Kabupaten Bombana, Rabu (14/12/2022).

Jaelani menerangkan, konsolidasi untuk memastikan konfigurasi dan kesiapan mengikuti kontestasi baik tingkat daerah, provinsi maupun nasional.

Baca Juga: Simbol Kemenangan Gerindra Tetap Pakai Nomor Urut 2 di Pemilu 2024

"Kita secara umum kesiapan kita sudah kelihatan dengan konfigurasi pencalegkan sudah hampir memenuhi dan siap. Yang dijaga adalah konsoliditas dan kebersamaan atau silaturrahmi sebagai modal dan kekuatan kami sesuai jargon PKB siap menang Pemilu 2024," ucap Jaelani.

Setiap kader partai binaan Cak Imin ini diingatkan untuk selalu menyiapkan diri agar  senantiasa memiliki kesiapan guna mengikuti kontenstasi di ruang-ruang yang lebih lebar, baik pada tingkat legislatif maupun eksekutif.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Pasar Global, UMKM Kendari Target Mancanegara

"Setiap kader harus siapkan dirinya, karena target kita khusus Sulawesi Tenggara adalah 1 Kursi DPR RI, 6 Kursi DPRD provinsi dan  63 kursi kabupaten/kota," pungkasnya.

Tempat sama, Ketua DPD PKB Bombana, Iskandar mengatakan, PKB sangat optimis merebut kemenangan pada pemilu nantinya.

"Kami bergerak setiap saat dengan penuh optimisme. Dulu bekerja satu tahun kami bisa mendapat 3 kursi dan berhasil mendapat salah satu unsur pimpinan dewan. Untuk ke depan, kami tetap sami'na wa atha'na pada arahan partai," ucap Iskandar. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga