PKB Sumatera Utara Daftar 120 Bacaleg, Ini Targetnya

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Sabtu, 13 Mei 2023
0 dilihat
PKB Sumatera Utara Daftar 120 Bacaleg, Ini Targetnya
Ketua DPW PKB Sumatera Utara, Jafar Sukhairi Nasution ketika menyerahkan dokumen pendaftaran bacaleg ke KPU Sumatera Utara. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" DPW PKB Sumatera Utara mendaftarkan 120 kader menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Sabtu (12/5/2023) siang "

MEDAN, TELISIK.ID - DPW PKB Sumatera Utara mendaftarkan 120 kader menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Sabtu (12/5/2023) siang.

Ketua DPW PKB Sumatera Utara, Jafar Sukhairi Nasution mengaku, mereka akan solid berjuang untuk kesejahteraan masyarakat.

"Untuk itu, kami akan fokus memenangkan pemilu. Target kami tidak muluk-muluk, dapat 10 kursi untuk DPRD Sumatera Utara itu sudah sangat baik. Tapi kalau bisa lebih dari itu sangat baik lagi," tuturnya.

Baca Juga: Demokrat Kolaka Utara Target 10 Kursi DPRD

Selain itu, Jafar mengaku saat ini sudah ada dua kursi yang duduk di DPRD Sumatera Utara untuk periode 2019-2024. Sehingga, harus memasang target lebih banyak.

"Dua wakil rakyat ini sudah menjalankan tugas dengan baik. Ke depan, mudah-mudahan lebih banyak lagi yang amanah," tambahnya.

Sedangkan untuk DPR RI serta seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Utara. PKB memasang target sebanyak 120 kursi. Sebab, partai itu sedang naik daun.

"Banyak kepala daerah yang mendaftar di PKB dan menjadi calon legislatif. Diantaranya Bupati Deli Serdang, jadi kami yakin Partai PKB ini bisa memenangkan pemilu dan pemilihan caleg untuk periode 2024-2029," tambahnya.

Akan tetapi dalam proses pemberkasan, pihak KPU Sumatera Utara mengembalikan berkas pencalonan dari partai PKB. Karena ada satu berkas yang belum didaftarkan di Silon. Mereka akan kembali besok untuk melengkapi berkas itu.

Baca Juga: Cari Hari Baik, PKS Muna Barat Resmi Daftar Bacaleg ke KPU

"Iya, besok (Minggu) kami kembali lagi untuk melengkapi berkas yang belum lengkap," terangnya.

Terpisah, Ketua KPU Sumatera Utara, Herdensi mengaku berkas pencalonan bakal calon legislatif tidak sesuai dengan yang didaftarkan di Silon.

"Untuk dapil Sumut 2 yang berkas pencalonannya tidak sesuai. Sehingga berkas itu dikembalikan untuk dilakukan perbaikan. Mereka (PKB) diberikan ruang untuk mendaftar kembali besok," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga