Cari Hari Baik, PKS Muna Barat Resmi Daftar Bacaleg ke KPU

Rasmin Jaya, telisik indonesia
Sabtu, 13 Mei 2023
0 dilihat
Cari Hari Baik, PKS Muna Barat Resmi Daftar Bacaleg ke KPU
PKS resmi mendaftarkan bacaleg ke KPU Muna Barat untuk Pemilu 2024 pada, Sabtu (13/5/2023). Foto: Ist.

" Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Muna Barat untuk Pemilu 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Muna Barat untuk Pemilu 2024, Sabtu (13/5/2023).

Mereka mengajukan bacaleg di KPU Muna Barat pada pukul 13.00 Wita, dengan dihadiri 5 orang pengurus partai yang terdiri dari Ketua PKS Arman Hasa, Sekretaris La Ode Awal Kasisi dan operator silon, ketua Bappilu serta penghubung partai atau LO.

"Menurut perhitungan orang tua, ini sebagai hari baik, makanya kami mendaftar hari ini di KPU," kata Sekretaris PKS Muna Barat, La Ode Awal Kasisi.

Baca Juga: Pengurus Muhammadiyah Ikut Daftar Calon Anggota DPD RI, Perjuangkan 3 Sektor Ini

Harapan besarnya rakyat bisa bersama PKS dan menjadi satu pintu rekomendasi dalam mencalonkan Bupati Muna Barat tahun 2024 nantinya.

La Ode Awal Kasisi mengaku optimis pada pemilihan legislatif Muna Barat kali ini. Melihat peluang dan kesempatan banyaknya figur muda yang tampil, tentunya ada harapan dari target PKS untuk bisa mengembalikan kursi yang sebelumnya hilang yaitu 2 kursi pada Pemilu 2019 lalu.

"Yang kami daftarkan itu secara keseluruhan 20 orang, untuk bakal calon didominasi 60?ri orang tua dan 40 persen anak muda," tuturnya.

Namun ia yakin, kualitas dan kapasitas figur muda tidak diragukan lagi di tengah masyarakat, hadir dengan gagasan dan visi misi yang membangun.

Apa lagi punya modal sosial, tentunya PKS sendiri akan berupaya dan bekerja keras, harapannya rakyat bisa memberikan suaranya kepada setiap calon legislatif dari PKS.

Ketua PKS Muna Barat, Arman Hasa mengatakan, semua komposisi calon di seluruh dapil sudah terisi penuh dan berkas sudah lengkap.

"Makanya kami hari ini datang di KPU untuk menyerahkan berkas secara keseluruhan," katanya.

Baca Juga: Calon Anggota DPD RI Termuda Ini Bertekad Ciptakan Terobosan untuk Masyarakat

Sementara itu, ia menargetkan pada pemilihan legislatif Muna Barat, masing-masing dapil harus memiliki perwakilan. Mencermati peluang tingkat penerimaan masyarakat juga terhadap PKS sangat baik dan terbuka untuk mensosialisasikan program ke semua lapisan.

"Program PKS itu kan menyapa secara nasional, untuk sosialisasi partai juga menyapa masyarakat secara langsung, apa lagi PKS hadir dengan logo barunya, tentunya perlu untuk diperkenalkan di masyarakat," bebernya.

Tak hanya itu, besar harapan PKS Muna Barat bisa mendapatkan target kursi, sebagai pintu untuk mengusung pada saat pemilihan kepala daerah. (B)

Penulis: Rasmin Jaya

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga